NEWSSAMOSIRSUMUT

Bupati Samosir Hadiri Pelatihan Digital Leadership Academy

Sabtu, 11 Februari 2023, 12:06 WIB
Last Updated 2023-02-12T05:09:39Z

Bupati Samosir Hadiri Pelatihan Digital Leadership Academy. 

 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hotraja Sitanggang, bersama Kepala BKPSDM Rohani Bakara, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pilippi Simarmata, dan dari Dinas Kominfo Heri Purba, menghadiri Program Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (10/2).


Dalam Sambutannya Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemkominfo Hary Budiarto, menyampaikan DLA merupakan program pelatihan pengembangan SDM dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang dikhususkan untuk level pimpinan di sektor publik (Kementerian, Lembaga, Pemerintah Non Kementerian, Pemda, Perguruan Tinggi dan Sektor Swasta). 


Tujuan diadakan DLA ini dilaksanakan untuk meningkatkan Kapasitas Para Pemimpin dalam membangun Kepemimpinan sehingga mendukung transformasi Digital.


Latar belakang Transformasi Digital di Indonesia yaitu Profil Potensi Internet di Indonesia yaitu Meningkatnya Pengguna Ecommers di Indonesia. Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas, Menciptakan Inovasi dan Mendorong Percepatan Prioritas Pembangunan DLA. 


Kegiatan ini dilaksanakan dalam mendukung Tematik arahan Presiden yaitu Reformasi Birokrasi yang bertujuan Peningkatan Investasi, Digitalisasi Administrasi Pemerintahan, Pengentasan Kemiskinan serta Percepatan Prioritas Pembangunan.


DLA dirancang bersama Universitas Dunia yang bermitra dengan Cambridge University. Dalam Sesi Acara yang sedang berlangsung diisi dengan sesi Diskusi tentang permasalahan dibidang digitalisasi.


Diakhir Sambutannya DR Hary Budiarto Menyampaikan bahwa Tujuan Akhir dari DLA adalah menjawab tantangan diera Masyarakat 5.0 dimana Masyarakat Yang Cerdas dalam digitalisasi. maka pemimpin harus Cerdas, pemimpin yang mampu membuat keputusan Cepat, tepat dan Valid. Menguasai Pengolahan Data Digital.


Pelatihan ini ikuti Bupati/Walikota se- Sumatera Utara serta Pimpinan OPD yg membidangi 4 klaster Reformasi Birokrasi.(BG/TS)



TRENDINGMore