DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Ibu Harus Tangguh Siapkan Anak-anak Sebagai Pemimpin

Senin, 13 Februari 2023, 16:01 WIB
Last Updated 2023-02-13T09:01:57Z

 

Ibu Harus Tangguh Siapkan Anak-anak Sebagai Pemimpin.


P. SIARANTAR-BERITAGAMBAR : 

Seorang ibu harus mampu dan tangguh untuk menyiapkan anak-anaknya sebagai pemimpin di masa depan.


“Jadi ini tugas kita termasuk peran Keluarga Besar Siantar Bersatu (KBSB),” sebut Wali Kota Susanti Dewayani saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 KBSB di lapangan pariwisata, Jl. Merdeka, Minggu (12/2).


Menurut Wali Kota, di usianya yang kedua, pantas mengapresiasi KBSB karena telah memberikan kontribusi di tengah-tengah masyarakat Pematangsiantar. “Selama dua tahun ini, KSBB sudah melakukan sejumlah kegiatan, termasuk aksi sosial.”


“Semoga KBSB semakin solid dan maju serta bisa berdampak pada masyarakat Pematangsiantar,” harap Wali Kota.


Kaum perempuan yang mendominasi pengurus KBSB, lanjut Wali Kota, tentunya turut berperan besar dalam pemberdayaan perempuan dan kaum ibu, apalagi mengingat peran ibu sebagai sentra dalam sebuah keluarga.


“Sosok ibu merupakan orang yang memiliki kekuatan luar biasa, sosok yang lemah lembut dan mampu menguasai emosi,” imbuh Wali Kota.


Karena itu, Wali Kota mengajak KBSB untuk berkolaborasi dengan Pemko untuk mewujudkan Pematangsiantar sehat, sejahtera dan berkualitas.


“Semua harus turut andil dan berkolaborasi termasuk KBSB untuk memajukan Pematangsiantar,” tegas Wali Kota.


Pada kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan Pematangsiantar akan menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional (PON) Sumut-Aceh 2024, khususnya untuk cabang olahraga kick boxing dan catur.


“Tentunya harus mempersiapkan hal itu, hingga berdampak pada geliat ekonomi masyarakat Pematangsiantar nantinya,” harap Wali Kota.


Kegiatan saat itu berlanjut dengan pemberian cendramata kepada Wali Kota dari jajaran pengurus KBSB, pemotongan nasi tumpeng dan pemberian tali asih kepada anak yatim.


Tampak hadir Ketua Umum KBSB  Sri Rahmawati, Sekretaris Ade Farida, Pembina Sori Ria Tarigan, Ketua KONI Jayadi Sagala, Bunda Zahara, Ketua UMKM Indonesia Bersinar Fitra SP, pengurus Pujakesuma, pengurus Ikatan Keluarga Siantar (IKS) dan lainnya.(BG/PS)




 


 

TRENDINGMore