MEDANNEWS

Jalan STM Ujung Belum Diperbaiki, Wali Kota Medan: Sengaja dan Bertahap

Senin, 27 Februari 2023, 17:55 WIB
Last Updated 2023-02-27T10:55:30Z

Bekas galian drainase di Jalan STM Ujung Kecamatan Medan Johor tak kunjung diperbaiki.

 

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Mengenai bekas galian drainase di Jalan STM Ujung Kecamatan Medan Johor tak kunjung diperbaiki, Wali Kota Medan Bobby Nasution angkat bicara, Senin (27/2).


Menurut Bobby Nasution bekas galian drainase tersebut sengaja belum diperbaiki, sebab pihaknya harus masih memastikan aliran air efektif masuk ke kanal yang telah dibangun beberapa waktu lalu. 


Bobby Nasution juga mengakui sebelumnya Jalan STM Ujung tersebut cukup bagus, namun karena untuk mengurangi kebanjiran di Kota Medan maka Pemko Medan untuk merusak sementara jalan tersebut. 



"Artinya ini selalu saya sampaikan bahwa kita membangun secara bertahap, bukan setelah kita bangun itu langsung beres semuanya bukan," terangnya saat di konfirmasi Tribun usai Bobby Nasution menghadiri rapat Paripurna di Gedung DPRD Medan.


Menurut Bobby saat ini pihaknya belum melakukan perbaikan jalan untuk melihat proses aliran airnya efektif masuk ke kanal yang di bangun.


"Jalan itu dirusak karena kita mau memasang U-Ditch untuk drainase dalam penataan banjir di Kota Medan. Setelah aliran drainase dipastikan aman akan segera di aspal ulang," paparnya.


Bobby menyatakan Jangan sampai setelah di aspal ternyata aliran air ke melalui drainase ke kanal tidak berjalan dengan baik.


"Kalau misalnya di aspal sekarang ternyata aliran air di drainasenya bermasalah jadi harus di bongkar lagi jalan yang sudah kita aspal," terangnya.


Untuk itu Bobby menyatakan pihaknya saat ini masih memastikan kondisi aliran air pada drainase berjalan dengan baik dan maksimal.



"Terpenting saat ini fungsi dari dibangunnya drainase itu berjalan maksimal atau tidak. Tujuannya agar banjir di Kota Medan tidak dirasakan masyarakat lagi kedepannya," ucapnya.


Untuk itu ia berharap kepada masyarakat sekitar agar bersabar dan berhati-hati jika melintas di Jalan STM Ujung. "Saya harap masyarakat bersabar, karena kita juga pastinya ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk Kota Medan," tukasnya.


Diketahui meski pembangunan drainase di Jalan Suka Surya, STM Ujung Kecamatan Medan Johor sudah selesai, warga sekitar tetap mengeluh. Pasalnya usai pembangunan drainase tersebut, Pemko Medan tidak melakukan pengaspalan ulang tempat galian drainase tersebut. 


Sehingga apabila melintas masyarakat setempat tetap mengalami kemacetan yang cukup panjang. Terutama apabila hujan, jalan sekitaran tersebut menjadi licin dan cukup membahayakan para pengendara yang melintas.


Amatan Wartawan di area jembatan Kanal itu cukup membahayakan sebab masih ada gundukan tanah hingga bongkahan batu besar berada di tengah jalan. 


Akibatnya banyak sekali kendaraan berukuran besar terperosok yang mengakibatkan kemacetan di area tersebut.(BG/MED)


TRENDINGMore