NEWSSUMUT

BK-PRMI Kabupaten Sergai 2022-2026 Dilantik

Senin, 27 Februari 2023, 18:04 WIB
Last Updated 2023-02-27T11:04:52Z

Pelantikan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BK-PRMI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) periode 2022-2026.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Pelantikan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BK-PRMI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) periode 2022-2026, berlangsung sukses di Halaman Masjid Agung Sergai, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Minggu (26/2).


“Diharapkan setelah pelantikan ini, semua pengurus BK-PRMI Sergai bisa membina para generasi muda (remaja), baik yang ada di masjid maupun di luar masjid. Binalah mereka menjadi penerus bangsa yang memiliki akhlak baik dan turut memerangi penyakit masyarakat,” ujar Bupati Sergai H. Darma Wijaya.


BK-PRMI sebut Bupati Sergai, merupakan organisasi kepemudaan yang terus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam hal dakwah. Khususnya Serdang Bedagai,” ujarnya saat memberikan bimbingan dan arahan didampingi Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan.


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, menambahkan pada kesempatan dirinya mengajak masyarakat, terutama kader-kader muda yang aktif dalam Remaja Masjid untuk menjadi seorang entrepreneur.


“Bagaimana kita mendorong ekonomi keumatan dan saya harap BK-PRMI memiliki peran lebih dalam mewujudkan Serdang Bedagai yang Mandiri, Sejahtera dan Religius. Saya yakin dan percaya melihat dari para pengurusnya yang memiliki integritas, kualitas, dan kapasitas yang mumpuni,” imbuh Adlin.


Ketua DPW BK-PRMI Sumut H. Syafrizal Harahap SHI, memuji pelaksanaan Pelantikan BK-PRMI Sergai dinilainya luar biasa. “Semoga BKPRMI Sergai semakin jaya. BK-PRMI Sergai diharapkan bergandengan tangan bersama pemerintah dalam mewujudkan Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera, Religius,” harapnya.


Usai pelantikan, Ketua DPD BKRMI Sergai Rustam Effendi Sinaga S.Pdi didampingi Sekretaris Abdi Rasoki Pulungan S.Pd M.AP, Bendahara Elmiati S.Pd M.AP dan Wakil Sekretaris Ridwan Rangkuti SHI, menyampaikan BK-PRMI Sergai akan mendorong para remaja masjid untuk terus berkarya dengan membuka peluang usaha sendiri dengan kata lain bisa menjadi pengusaha yang mandiri.(BG//MED)

TRENDINGMore