DAERAHNEWSSUMUT

Lae Hundulan Desa Tarabintang Dialiri Listrik

Jumat, 17 Februari 2023, 13:49 WIB
Last Updated 2023-02-17T06:49:55Z

 

BUPATI Humbahas, Dosmar Banjarnahor tengah meresmikan listrik di Lae Hundulan

DOLOKSANGGUL-BERITAGAMBAR : 

Dusun Lae Hundulan, Desa Tarabintang, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan secara resmi dialiri listrik, Kamis (16/2). Peresmian listrik masuk dusun itu dilakukan oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor melalui pengguntingan pita oleh dan penekanan tombol. 


Bupati pada kesempatan  itu menyampaikan, dengan terbangunnya jaringan listrik ke Lae Hundulan, masyarakat dapat memperoleh kehidupan yang lebih baik lagi. 


"Jaringan listrik ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi anak-anak sekolah. Kami mohon maaf baru kini listrik bisa masuk, mungkin karena banyak keterbatasan. Semua kebaikan ada tantangannya, tapi berkat kegigihan camat, kades, dan elemen masyarakat semua dapat terwujud," ujarnya. 


Lanjut Dosmar, jaringan listrik ke Lae Kapur akan diusahakan bekerjasama dengan pihak PLN. Terkait pembangunan akses jalan akan dibangun tahun 2024 mendatang, agar semua masyarakat di Humbahas bisa merasakan pembangunan,” tambahnya. 


Sebelumnya, Camat Tarabintang Serinaya Tinambunan, memaparkan, jumlah penduduk di Lae Hundulan sebanyak 40 Kepala Keluarga. 


Jaringan listrik ini sudah lama sekali didambakan masyarakat.  “Tahun ini kami sudah  merasakan sukacita dan kemerdekaan atas terpenuhi harapan masyarakat Lae Hundulan mendapat penerangan listrik. Masyarakat sangat bangga dan bersyukur atas perhatian dan kepedulian bapak bupati Humbahas dan Manager PLN UP3 Sibolga. Indonesia merdeka 77 tahun, dan hari ini kami dapat menikmati kemerdekaan ini secara nyata," tukas Serinaya.  


Manager PLN UP3 Sibolga Darwin Simanjuntak mengatakan, pembangunan jaringan listrik ke Dusun Lae Hundulan telah dilakukan sejak Oktober 2022 sampai Januari 2023 dan menelan biaya hampir Rp 1,6 miliar. 


“Banyak tantangan yang kami hadapi selama pembangunan, tapi dapat berjalan dengan baik atas dukungan masyarakat dan Pemkab Humbahas. Pekerjaan ini belum sempurna tapi akan kami perbaiki semaksimal mungkin. Kami berharap agar jaringan listrik yang sudah masuk agar dijaga dan dipergunakan dengan benar. Mari sama-sama kita menjaganya," ujarnya. (BG/AND) 




TRENDINGMore