DAERAH. PERISTIWAHUKUMKRIMINALNEWSSUMUT

Kades di Nias Selatan Ancam Bunuh Gadis 20 Tahun Jika Tak Mau Diperkosa

Jumat, 17 Februari 2023, 12:45 WIB
Last Updated 2023-02-17T05:45:20Z

 

Kades Nias Selatan OT (tengah) saat akan ditahan. 


NSISEL-BERITAGAMBAR :

Polisi mengungkap fakta baru kasus pemerkosaan yang dilakukan Kepala Desa Awoni, Kecamatan Idanotae, Kebupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Osarao Tafonao alias OT (35). Pelaku ternyata sempat mengancam akan membunuh WT (20) jika tidak mau disetubuhi.


"Korban diancam akan dibunuh bila tidak menuruti kemauannya (pelaku)," kata PS Kasi Humas Polres Nias Selatan Bripda Aydi Mashur, Rabu (15/2/2023) malam.


Bripda Aydi menyebut sebelum melancarkan aksinya, pelaku awalnya menelepon korban untuk datang ke rumahnya. Saat itu, pelaku mengiming-imingi akan memberikan pekerjaan sebagai staf desa kepada korban.



Setibanya di rumah pelaku, tersangka sempat menanyakan sejumlah identitas korban. Tak lama setelah itu, pelaku lalu menarik korban ke dalam kamarnya.


Saat itu, korban sempat mempertanyakan tujuan tersangka menariknya ke dalam kamar. Namun, korban malah mencekik dan mengancam akan membunuh korban jika tidak mau disetubuhi.


"Tersangka lalu mencekik leher korban dan mengancam akan membunuhnya. Akhirnya, karena ketakutan akan dibunuh, korban pun pasrah dan tersangka melakukan aksi bejatnya," kata Aydi.


Berdasarkan pengakuan korban, aksi bejat itu telah dilakukan pelaku hingga tujuh kali. Terakhir pemerkosaan itu dilakukan pelaku pada 31 Desember 2022 lalu.


"Tersangka melakukan aksi bejatnya ini hingga tujuh kali. Pelaku selalu berjanji akan bertanggungjawab (jadikan istri) dan memberikan pekerjaan," ujarnya.


Bripda Aydi menyebut pelaku juga sempat memberikan pil KB kepada WT. Hal itu dilakukannya agar korban tidak hamil.


"Dari keterangan korban yang kami ambil, sebelumnya pelaku memberikan pil KB itu kepada korban dengan maksud menyuruh korban agar meminumnya supaya tidak hamil," kata Aydi.


Oleh karena itu, pil KB itu menjadi salah satu barang bukti yang disita oleh pihak kepolisian atas kasus tersebut. "Barang bukti ada satu papan obat pil KB," ujarnya.


Aydi mengatakan OT telah ditetapkan menjadi tersangka atas kasus itu sejak 8 Februari 2023. Selang dua hari, pelaku lalu ditahan oleh pihak kepolisian.


"Telah dilakukan penahanan terhadap OT yang mana Kepala Desa Awoni pada tanggal 10 Februari 2023," ujarnya.


Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 293 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(BG/NS)



TRENDINGMore