NASIONALNEWSPERISTIWAUMUM

Pemko Subulussalam Janjikan Empat Rumah Huntara Korban Kebakaran

Rabu, 08 Februari 2023, 11:49 WIB
Last Updated 2023-02-08T04:49:24Z
Pemko Subulussalam Janjikan Empat Rumah Huntara Korban Kebakaran.


SUBULUSSALAM-BERITAGAMBAR : 

Pemko Subulussalam janjikan empat unit rumah Hunian Sementara (Huntara) bagi empat Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran yang terjadi di Dusun Al Fajar, Kampong Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Selasa (7/2) sekira pukul 17.30 WIB.



Janji itu disampaikan Wali Kota, H. Affan Alfian Bintang, SE didampingi Kepala Dinas Sosial, Hotma Capah, S.Ag, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ramadhan, unsur Muspika Penanggalan dan unsur lain di lokasi kejadian, Rabu (8/2).



Wali Kota, Bintang juga menyerahkan bantuan masa panik, seperti mi instan, susu, beras telur dan kebutuhan pangan lain, termasuk peralatan tidur. Secara pribadi Affan Bintang dan keluarga juga menyerahkan bantuan bahan pokok kepada korban.



Sampaikan berita duka kepada keluarga yang menjadi korban kebakaran di sana, Bintang ingatkan tetap sabar. Soal bantuan pemerintah sudah merupakan kewajiban meski pada sisi lain masyarakat harus tetap waspada dalam situasi atau kondisi apapun.



Selain wali kota, ikut menyerahkan bantuan di sana Ketua TP PKK, Hj. Mariani Harahap, Camat Buyung Hitam Berutu dan Dan Pos Koramil Penanggalan, Peltu Jansen Saragih dan Kapolsek Iptu Evizarrianto, SAB.



Terpisah Kepala BPBD, Ramadhan tegaskan jika bantuan Rumah Huntara ditargetkan selesai dalam dua pekan. "Kalau bahan-bahan bangunan lengkap dan cuaca mendukung kita targetkan bisa rampung empat unit Huntara dalam dua minggu," jelas Ramadhan.



Terbuat dari bahan papan, Huntara berukuran 6x6 dilengkapi kamar tidur, lalu untuk kamar mandi/MCK dibuat khusus untuk keempat KK.



Empat KK korban kebakaran penghuni satu unit rumah bedeng yang merupakan satu keluarga di sana yakni Abdi Suhada Manik, 37 bersama tiga orang iparnya yakni Ardianto, 40, Aan Kombih, 33 dan Kariman Bancin, 35. (BG/MED)




TRENDINGMore