EKONOMINEWSPERISTIWASUMUT

Wali Kota Sidempuan Dapat Penghargaan Dari KPP Pratama

Rabu, 08 Februari 2023, 21:44 WIB
Last Updated 2023-02-08T14:44:40Z

 

Wali Kota Sidempuan Dapat Penghargaan Dari KPP Pratama.


P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM dapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Padang Sidempuan atas capaian realisasi penerimaan pajak 100 ℅ selama dua tahun berturut-turut.


Penghargaan atas d dukungan, kerjasama dan sinergi dalam pengamanan penerimaan Negara Republik Indonesia Tahun 2022, diberikan Kepala Kantor KPP Pratama Padang Sidempuan Budiman Napitupulu kepada Wali Kota Padang Sidempuan, Rabu (8/2).


Pemberian piagam penghargaan yang diantar langsung Kepala Kantor KPP Pratama Padang Sidempuan keruang kerja Wali Kota Padang Sidempuan disaksikan, Asisten Perekonomian dan Adm Pembangunan Setda Kota Padang Sidempuan, Rahuddin Harahap, Inspektur, Plt. Kaban Keuangan, Kabid Perbendaharaan, Kabag Hukum dan Kabag Perekonomian Setda Kota Padang Sidempuan.


Kepala Kantor KPP Pratama Padang Sidempuan Budiman Napitupulu menyampaikan apresiasi atas nama Menteri Keuangan kepada Walikota dan tim atas kontribusinya pada tahun 2022 sehingga secara nasional penerimaan pajak 100% tercapai.


“Dalam tiga tahun terakhir bisa mencapai hatrick pada capaian penerimaan, pada tahun 2022 itu tidak hanya 100 %, tapi 112 % dari target 116 miliar dan realisasinya sebesar 143 miliar.Dengan pencapaian sekira 122,78 % itu sangat luar biasa” ucapnya.


Budiman mengungkapkan bahwa penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) dari 8 KPP yang meliputi 29 Kabupaten/Kota di Kanwil Sumut II , yang terbaik jatuh pada Kota Padang Sidempuan dengan capaian sebesar 112%.


“Jadi kami atas nama Menteri Keuangan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya khusus ke pak Wali atas dukungan dan dorongannya yang sangat luar biasa.Kami menyadari tanpa kolaborasi kami dengan pak Wali sebagai pimpinan di Kota Padang Sidempuan ini tidak akan tercapai”, ungkapnya.


Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kantor KPP Pratama Padang Sidempuan tersebut.


Irsan menegaskan bahwa, sebagai Kepala Daerah dirinya merasa wajib mendukung, mendorong dan mengajak para wajib pajak agar mau menyetor pajak sesuai ketentuan.


"Merupakan komitmen Pemerintah Kota Padang Sidempuan untuk bersinergi dengan seluruh institusi vertikal yang ada di Padang Sidempuan dan terus membuka diri dan memperbaikinya dari waktu ke waktu, terlebih kepada KPP Pratama sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah untuk menjaga pendapatan penerimaan di negara," tuturnya.


Agar penerimaan pendapatan negara dari sektor pajak tetap tercapai, Wali Kota mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan SPT tahunan orang pribadi dan SPT tahunan berpendapatan tepat waktu.


"Dengan membayar pajak dan melaporkan SPT tahunan, merupakan wujud kontribusi kita dalam meningkatkan pembangunan khususnya di Kota Padang Sidempuan, "ujar Wali Kota.(BG/PSP).






TRENDINGMore