DAERAHNEWSSUMUTTABAGSEL

Wali Kota Sidempuan Lepas Kontingen Festival Tunas Bahasa Ibu

Minggu, 12 Februari 2023, 19:16 WIB
Last Updated 2023-02-12T12:16:16Z

 

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, foto bersama dengan peserta Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat nasional dari Padang Sidempuan.

P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution,  lepas kontingen Padang Sidempuan untuk mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat nasional, dari pendopo kantor Walikota Padang Sidempuan, Sabtu (11/2) malam. 


Kontingen yang dilepas Wali Kota tersebut terdiri dari Aflah Mubarok (siswa SDN 200507 Padang Sidempuan), Zaura Anggira (siswa SDN 200121 Padang Sidempuan) Hasan Ali Yudha Hasibuan (siswa SMPN 3 Padang Sidempuan) dan Naysilla Chelsea Aminah (siswa SMPN 1 Padang Sidempuan) sebagai peserta Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional 2023.


Sedangkan pendampingnya yakni Kepala Sekolah SDN 200121 Padang Sidempuan Nurhasnah Dalimunthe S.pd, Kepala Sekolah SDN 200507 Padang Sidempuan Hasanuddin Batubara S.Pd, Kepala Sekolah SMPN 3 Padang Sidempuan Farada Sakti,S.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Padang Sidempuan Batras, M.Pd dan Staff Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Padang Sidempuan Roni Saputra Siregar, S.Pd 


Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Padang Sidempuan Muhammad Luthfy Siregar mengatakan sebelumnya telah bertemu dengan orang nomor satu di Kota padang Sidempuan peserta dari Padang Sidempuan akan diberi kesempatan untuk 'mangulosi' Presiden. 


Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN), ucap Kadis merupakan sebuah roh dalam implementasi kurikulum Merdeka Belajar yang memberikan ruang dan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakat masing-masing. 


“Bahasa daerah bukan sesuatu yang dianggap tertinggal, ke depan para ahli sejarah membutuhkan bahasa yang memiliki ilmu kompetensi bahasa. Dan ini adalah bukan sekedar bahasanya, tapi bagaimana mengembangkan kearifan lokal,” jelas Luthfy.


Wali Kota Padang Sidempuan mengatakan peserta FTBIN dari Padang Sidempuan merupakan generasi muda terbaik yang memiliki talenta.“Pemko Padang Sidempuan sangat mengapresiasi setiap generasi muda yang akan mengikuti event-event diluar daerah”, ucapnya


Irsan berharap peserta FTBIN tersebut dapat menjaga dan mengharumkan nama baik Kota Padang Sidempuan di tingkat nasional.(BG/PSP). 





TRENDINGMore