NASIONALNEWSPERISTIWA

Bakar Sampah, Rumah Lansia Ludes Terbakar

Rabu, 15 Maret 2023, 09:25 WIB
Last Updated 2023-03-15T02:25:11Z
Petugas Damkar memadamkan api yang membakar rumah milik Kek Li di Gampong Jawa, Idi Rayeuk, Aceh Timur.


ATIM-BERITAGAMBAR : 

Satu Rumah Rusli atau akrab disapa Kek Li, ludes terbakar di Dusun Kebun Kelapa, Gampong Jawa, Idi Rayeuk, Aceh Timur (Atim), Selasa (14/3) sekira pukul 19:30 WIB. Dalam kejadian tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir belasan juta.


Informasi yang diperoleh menyebutkan, kebakaran rumah kakek berusia 70 tahun itu bermula ketika Kek Li membakar sampah di belakang rumah berukuran 4X6 meter itu, sekira pukul 18:30 WIB. Setelah membakar sampah, lalu Kek Li menutup rumah dan pergi ke kota untuk sebuah keperluan.



Tiba-tiba api dari sampah menjalar ke dinding rumah hingga membakar rumah berdinding kayu dan beratap seng itu. Api dengan cepat menyambar dan membesar, karena di sekitar rumah Kek Li juga menyimpan tenda dan spanduk bekas, termasuk barang asongan yang rawan terbakar.


Warga yang melihat api membakar bagian belakang rumahnya, lalu berhamburan ke lokasi dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, bahkan tak lama kemudian satu unit armada kebakaran tiba di lokasi.


Camat Idi Rayeuk, Hasbi, Rabu (15/3) membenarkan adanya kebakaran rumah milik Kek Li. Diakuinya, Kek Li tergolong warga miskin dan menetap sendiri di rumahnya. “Seharo-hari Kek Li bekerja sebagai pengumpul barang bekas, sehingga disekitar rumahnya banyak barang asongan yang mudah terbakar,” sebutnya.


Melihat ekonomi Kek Li, Camat Idi Rayeuk berharap warga di desa itu untuk bergotongroyong membantu membangun kembali rumah Kek Li sebagai tempat tinggalnya sementara. “Kami berharap para dermawan untuk ikut berinfak dan membeli berbagai kebutuhan untuk membangun kembali rumah milik Kek Li,” kata Hasbi, didampingi TKSK Idi Rayeuk, Rahmad Hidayat.(BG/NET)





TRENDINGMore