DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Labuhanbatu Resmikan Mushallah Amaliah SDN 09 Sigambal

Senin, 13 Maret 2023, 14:35 WIB
Last Updated 2023-03-13T07:35:21Z

 

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga MKM, didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Elyya Rosa Siregar S.Pd.MM, Kepala Dinas Pendidikan Asrol Azis Lubis dan Camat Rantau Selatan H.Azhar Rambe SE meresmikan Mushallah Amaliah SDN 09 jalan HM. Said Sigambal Kecamatan Rantau


LABUHANBATU-BERITAGAMBAR :

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, dalam bimbingan dan arahanya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Komite SDN 09, yang telah memberikan inpirasi dan motivasi dengan mendirikan sebuah Mushalla.


Hal ini sangatlah menjadi acuan mengingat pendidikan karakter dan moral disaat ini sangatlah penting, selain pendidikan umum, itulah yang harusnya dilakukan oleh para guru dan kepala sekolah maupun komite disetiap sekolah.


Para guru harus banyak berinovasi karena jaman sekarang sangat berbeda dengan jaman dahulu, cara mendidik dijaman kita dan sekarang sangat jauh berbeda. Kita mesti betul-betul faham apa yang dibutuhkan anak-anak sekarang.


Dengan berdirinya mushalla di setiap sarana pendidikan sangatlah membantu kita memberikan pemahaman dan pembinaan karakter yang lebih agamis kepada anak-anak kita generasi penerus bangsa.


Karena dengan akhlaq baik yang mereka miliki maka daerah dan negara ini akan lebih maju lagi kedepannya.ujar Bupati.


Diakhir bimbingan dan arahanya, Bupati berharap dari 23 SDN yang ada di Rantau Selatan agar menjadikan SDN 09 sebagai motivasi yang baik, "ikutilah yang baik-baik karena yang baik itu hasilnya akan baik,"tutup Bupati.


Kemudian Ketua komite SDN 09 Salman Habibullah menyampaikan bahwa, pembangunan Mushalla ini berdasarkan swadaya masyarakat dengan biaya kisaran Rp 70 juta dan selesai dalam waktu 6 Minggu.


Salman juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang hari ini bersedia meresmikan Mushalla yang telah di beri nama Amaliah, "dan terima kasih juga saya ucapkan kepada Kepala Dinas Pendidikan yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Musholla ini".pungkasnya.


Diakhir sambutannya Salman berpesan kepada seluruh tenaga didik dan murid SDN 09 Agar memanfaatkan musholla ini untuk meningkatkan pemahaman agama.tutup Salman.


Hj.Rospita Tambunan kepala sekolah SDN 09 Rantau Selatan dikesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang terlibat dalam pembangunan Mushalla Amaliah,"semoga menjadi amal ibadah kepada kita semua". Ujarnya.


Menurutnya, musholla ini akan di dedikasikan untuk kepentingan ajar mengajar di SDN 09,agar seluruh murid SDN 09 mendapatkan tempat yang nyaman dalam menimba dan mengembangkan ilmu agama.sebut Rospita.


Peresmian Mushalla yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Labuhanbatu itu dirangkai dengan peringatan isra mi'raj nabi Muhammad Saw 1444/H 2023/M, dengan penceramah Ustadz Salman Habibullah.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para kepala sekolah se-kecamatan Rantau Selatan,para Lurah, Korwil Rantau Selatan, Komite, para tenaga didik, Kepling, Ketua PGRI dan para orang tua wali.(BG/LB)


TRENDINGMore