ASLABKRIMINALNEWS

Jambret HP, Seorang Pria Ditangkap Warga

Senin, 13 Maret 2023, 14:20 WIB
Last Updated 2023-03-13T07:20:04Z

Pelaku jambret, TRR diamankan unit Reskrim Polsek Indrapura. 


BATUBARA-BERITAGAMBAR : 

Seorang pelaku jambret, TRR (39) warga Dusun Pengajian, Desa Lalang, Kecamatan Medangderas, Kabupaten Batubara, ditangkap warga saat menjambret satu unit handphone android milik, Nurshifa Ramadhani (13) di pinggir jalan tepatnya di Dusun Anggrek, Desa Tanjung Gading, Kec Sei Suka, Minggu (12/3).


Hal tersebut disampaikan Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik, Senin (13/3).


“Benar ada seorang pria pelaku jambret yang ditangkap warga, pelaku jambret handphone android berhasil ditangkap karena sepeda motor (septor) Honda Scoopy yang digunakan pelaku tiba-tiba mogok”, kata AKP Jonni H Damanik.


Kemudian dirinya menjelaskan kejadian bermula saat korban, Nurshifa sedang duduk di pinggir jalan sambil main handphone, secara tiba-tiba pelaku datang menghampiri korban dan langsung menarik handphone korban dan lari hendak meninggalkan. Namun naas saat hendak lari, septornya tiba-tiba mogok, dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh beberapa orang warga yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi kejadian.


“Setelah berhasil ditangkap, tanpa berlama-lama warga pun langsung menyerahkan pelaku jambret ke Polsek Indrapura untuk diproses lebih lanjut”, jelas AKP Jonni H Damanik.


Ditambahkannya, adapun handphone android yang dijambret oleh pelaku ialah Redmi 9C. Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya saat ini pelaku, TRR sudah berada di sel Mapolsek Indrapura, ujarnya.


Di akhir, tidak lupa AKP Jonni H Damanik mengimbau kepada orang tua agar tidak membiarkan anaknya bermain handphone sendirian di pinggir jalan, guna mencegah aksi kejahatan, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. Jangan sekali-kali memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan, karena sekecil apapun kesempatan pasti akan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.(BG/BB)


TRENDINGMore