DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Palas TSO Inspeksi ke OPD

Senin, 13 Maret 2023, 14:14 WIB
Last Updated 2023-03-13T07:14:50Z
Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) memantau proses pengembalian jabatan Kepala BPKAD Palas, Yenny Nurlina Siregar menggantikan Pajar Hasibuan.


PALAS-BERITAGAMBAR : 

Bupati Padanglawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap (TSO) melakukan inspeksi ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) demi mengoptimalisasi kinerja ASN di jajaran Pemkab Palas, Senin (13/3).


Pantauan Waspada.id, saat kunjungan TSO ke kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Palas, TSO tampak memantau proses pengembalian jabatan PNS Kepala BPKAD, Yenny Nurlina Siregar, menggantikan Pajar Hasibuan.



Pengembalian jabatan tersebut sesuai surat Bupati Palas tertanggal 9 Maret 2023 nomor: 800/31/2023 perihal pengembalian jabatan PNS.


Surat tersebut berbunyi, TSO sebagai Bupati Palas tidak pernah memutasikan Yenny Nurlina Siregar dari jabatannya sebagai pemegang jabatan pimpinan tinggi Pratama selaku Kepala BPKAD Palas dan jika ada surat yang memutasikan Yenny Nurlina Siregar, itu tidak berlaku karena tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Kemudian, Bupati Palas juga menunjuk Sahrin Siregar SE MSi sebagai Plt Sekretaris BPKAD Palas dan M Mukhaiyar SE sebagai Plt Kabid Perbendaharaan dan Akuntansi BPKAD.


Yenny Nurlina Siregar, mengatakan, terkait proses pengembalian jabatan itu, pihaknya sebelumnya telah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara dan menyatakan pengembalian jabatan itu sah.


“Kita berharap kepada semua pihak menghormati dan menjalankan putusan ini, sehingga pemerintahan berjalan dengan sebaik-baiknya. Karena ASN tidak boleh berpolitik,” ucap Yenny Nurlina Siregar.(BG/PAL)


TRENDINGMore