DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Simalungun Bantu Bangun Kembali Rumah Warga Korban Kebakaran

Selasa, 28 Maret 2023, 22:28 WIB
Last Updated 2023-03-28T15:28:13Z

 

Bupati Simalungun Bantu Bangun Kembali Rumah Warga Korban Kebakaran.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR:

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH melalui dana pribadinya memberikan bantuan untuk pembangunan 7 (tujuh) unit rumah warga korban bencana kebakaran di Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (28/3).


Bantuan tersebut diberikan Bupati saat meninjau pelaksanaan pembangunan ke 7 rumah warga yang berlokasi di lingkungan 11 Kelurahan Pematang Raya.

 

Adapun bantuan yang diberikan Bupati untuk pembangunan 7 (tujuh) unit rumah warga tersebut berupa material bahan bangunan sebanyak 150 sak semen.


Bupati berharap agar rumah ini di bangun dengan sebaik mungkin dan jangan asal jadi, sehingga rumah ini nantinya benar-benar menjadi rumah layak huni.


“Kita juga sampaikan kepada korban agar bersabar, pemerintah sudah bekerja sesuai dengan kemampuan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah,” kata Bupati.



“Dan kita harus yakini bawah setiap peristiwa yang kita alami ada hal baik yang pasti kita dapatkan,” imbuh Bupati.


Sebagaimana diketahui bahwa musibah kebakaran terjadi pada 10 Maret 2023 silam sekitar pukul 05.00 WIB yang mengakibatkan 7 rumah milik warga ludes terbakar.


Ke-7 rumah tersebut adalah milik Daulat Saragih, Sabar Sipayung, Jasarlen Purba, Jaderman Purba, Daniano br Nainggolan, Maria Hasiholan Sinaga dan Helmi Purba Tambak. (BG/SMG)




TRENDINGMore