DAERAHNEWSPENDIDIKANSUMUT

Bupati Taput Buka Bimbel Gratis PDIP-PARTOGI, Ribuan Pelajar SLTA Antusias

Kamis, 16 Maret 2023, 13:25 WIB
Last Updated 2023-03-16T06:25:33Z
Ribuan pelajar SMA se-Taput antusias ikuti Bimbel Gratis PDIP -Partogi Taput.


TAPUT-BERITAGAMBAR :

Ketua DPC PDIP Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan didampingi istri, Satika Simamora, menghadiri dan membuka secara resmi pelaksanaan bimbingan belajar (Bimbel) intensif SNBT Gratis, di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (15/3).



Bimbel yang diikuti 1.200 siswa-siswi kelas XII SMA dari berbagai sekolah itu hasil kerja sama dengan Ganesha Operation. Seluruh biaya bimbel ditanggung oleh PDI Perjuangan dan Parsadaan Toga Sihombing (PARTOGI) yang sama sama diketuai Bupati Taput Nikson Nababan.


Bupati Taput, Nikson Nababan, dalam sambutannya mengajak seluruh peserta mengikuti kegiatan bimbingan belajar dengan serius dan giat.


"Kalau nilai rendah jangan langsung menyerah. Justru nilai rendah harus memotivasi diri. Kalau orang lain bisa, kenapa saya tidak bisa. Kalau nilaimu kurang bagus, tambahi lagi jam belajarmu, agar bisa sama bahkan melampaui nilai temanmu," kata Bupati menyemangati peserta.


Bupati Nikson bercerita, semangat pantang menyerah juga selalu menjadi prinsip hidupnya di jaman ia mencari kerja hingga menjabat Bupati Taput.


Dirinya mengaku, selalu mendapatkan saingan dari lulusan universitas -universitas ternama. Namun Bupati Nikson menyebut bahwa duanya selalu berprinsip, kalau orang lain bisa, maka dia juga harus bisa.


Lanjut Bupati, di waktu saat ingin berkuliah, ia juga tidak pernah mendapatkan bimbingan belajar untuk seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri.


Oleh karena itu, dia berharap agar kesempatan mengikuti bimbel gratis yang diberikan melalui PDI Perjuangan dan PARTOGI agar dipakai dan digunakan peserta dengan sebaik-baiknya.


"Raih lah cita-citamu. Raih impian mu menjadi orang-orang hebat sukses ke depan. Tekun belajar, ikuti terus jangan pernah menyerah," seru Bupati Nikson.

Ribuan pelajar SMA se-Taput antusias ikuti Bimbel Gratis PDIP -Partogi Taput.


Kepada Ganesha Operation (mitra), Bupati meminta kalau bisa ada laporan terkait pelaksanaan bimbel ini. Barangkali ada kendala, ada yg lamban, maka akan dicari inovasi seperti apa nantinya.


Karena saya mengharapkan semua peserta bisa masuk, atau minimal 85 persen masuk ke PTN. Kalau tidak ke USU atau bahkan ke Universitas Indonesia (UI)," ungkap Bupati.


Lebih lanjut Bupati Nikson mengungkapkan impiannya akan berdirinya Universitas Negeri di Tapanuli. Sehingga Taput tidak lagi mengirimkan sumber daya manusia (SDM) dengan usia produktif ke luar kota.

Bupati Taput Nikson Nababan membuka Bimbel Gratis.


Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan Filosofi orang batak 'Anakhon hi do hamoraon di ahu (anak adalah harta yang paling berharga)


"Pemicunya adalah dengan adanya pendidikan dari hulu ke hilir ada di Taput. Mudah mudahan dapat disetuju oleh bapak Presiden," ungkap Nikson yang selalu mendengungkan akan harapanya berdirinya Universitas Negeri di kawasan Tapanuli.(BG/TU)


TRENDINGMore