NEWSPERISTIWASUMUT

Enam Unit Rumah Hangus Terbakar di Pandan

Selasa, 14 Maret 2023, 09:29 WIB
Last Updated 2023-03-14T02:35:58Z
Enam unit rumah terbakar di Jl Oswald Siahaan, Kelurahan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.


TAPTENG-BERITAGAMBAR : 

Kebakaran hebat terjadi di jln. Oswald Siahaan, Kelurahan Aek Tolang.Tapanuli Tengah, Senin sekira Pukul 23.30 WIB menghanguskan 6 unit Rumah Warga.


Saksi mata S. Pasaribu ( 31 ) dan warga lainnya Yusrianti Nasution (48) menuturkan malam itu ia mendengar suara letusan mirip ban pecah, penasaran dengan suara letusan itu dirinya keluar dari rumah mencari sumber suara, sesampainya diluar rumah ternyata Api telah melalap Rumah Warga spontan ia berteriak memberitahu Warga .



Teriakan Pasaribu membangunkan Warga lainnya dan tidak berselang lama Pemadaman Kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api . 


Setelah berjibaku untuk memadamkan api Petugas Pemadam kebakaran dibantu Warga Masyarakat berhasil memadamkan kobaran api sehingga tidak merembet ke Rumah Warga lainnya.


Mendengar teriakkan warga, seluruh penghuni rumah sekaligus penghuni kontrakan tersebut lari berhamburan menyelamatkan diri.


Api dapat dipadamkan setelah Pemkab Tapteng menerjunkan empat unit mobil kebakaran.



KBO Samapta Polres Tapteng,Ipda Khairul Hidayat yang berada di lokasi kebakaran mengatakan bahwa menurut data yang didapat kebakaran itu menghanguskan 6 unit Rumah tidak ada korban jiwa dan kerugian ditaksir mencapai Ratusan juta Rupiah. Sementara untuk Penyebab kebakaran masih dalam lenyelidikan pihaknya.


” Kami akan meminta keterangan saksi mata yang melihat kejadian agar Penyebab kebakaran bisa diketahui kata Khairul.(BG/TT)


TRENDINGMore