NEWSPERISTIWASUMUT

Jalan Rusak Dan Tergenang Air, Kadis PUPR Sergai: Tahun 2023 Ini Akan Diperbaiki

Minggu, 12 Maret 2023, 08:24 WIB
Last Updated 2023-03-12T01:24:46Z

 

Jalan berlubang di Dusun X Desa Firdaus tidak jauh dari SMAN 1 Sei Rampah dan persis di depan Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus.

SERGAI-BERITAGAMBAR :

 Rudi (36 th) salah seorang warga yang berdomisili di Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) mengaku sedih setiap hari harus melintasi badan jalan yang banyak lubang saat ingin berpergian ke Desa Firdaus.


Badan jalan yang berlubang itu berada di Dusun X Desa Firdaus tidak jauh dari SMAN 1 Sei Rampah dan persis di depan Lapangan Bola Kaki Desa Firdaus.


 “Parahnya lagi, ketika cuaca hujan, lubang tersebut digenangi air sehingga menyulitkan bagi pengguna jalan dan harus ekstra hati-hati melintas jika tidak ingin terjatuh,” ucapnya, Sabtu (11/3).


Banyak pelajar sebut Rudi, yang mengeluh dan merasa sedih melihat kondisi jalan rusak parah. Semestinya badan jalan ini bisa dijaga dan dirawat oleh semua pihak.



Namun, usia badan jalan ini hanya diperkirakan 2 tahun bagusnya. Seingatnya sudah sering diperbaiki dan bahkan pernah dibuat palang terbuat dari kayu, tapi tidak berfungsi dengan baik. Akhirnya dibuka kembali dan dicabut portal seperti mempergunakan palang tersebut.


Jalan rusak itu menghubungkan Desa Cempedak Lobang dengan Desa Firdaus. Sudah semestinya mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Sergai untuk memperbaikinya.


“Ia berharap Pemkab Sergai dapat memperbaikinya dan jangan sampai menunggu jatuh korban jiwa atau terjadi kecelakaan, baru sibuk melakukan perbaikan,” harapnya.



Sementara, Sari (40 th) seorang ibu rumah tangga tinggal di Desa Firdaus, mengungkapkan tidak tahu mengapa kondisi begitu cepat badan jalan itu banyak lubangnya dan tidak dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Sergai.


Badan Jalan Digenangi Air, Kadis PUPR Sergai: Tahun 2023 Ini Akan Diperbaiki

Sebenarnya, ia juga merasa resah dan khawatir jika melintasi jalan tersebut, baik pagi, siang dan pada malam hari. Ia yakin masalah ini belum diketahui oleh Pemkab Sergai, jika sudah tahu maka akan segera diperbaiki. Ia mengaku tidak berani banyak komentar, sebab takut salah.


Kadis PUPR Sergai H. Johan Sinaga M.AP yang dihubungi via WhatsApp terkait badan jalan banyak lubang dan digenangi air mengatakan tahun 2023 ini akan dilakukan perbaikan. “Saat ini masih dalam proses dokumen lelang,” jelasnya. (BG/SER)




TRENDINGMore