ASLABNEWSSUMUT

Lakalantas Di Jalinsum Batubara, Lima Luka

Rabu, 15 Maret 2023, 09:46 WIB
Last Updated 2023-03-15T02:46:06Z
Mobil mengalami ringsek dalam peristiwa laka lantas tabrakan beruntun melibatkan empat kenderaan bermotor dan satu truk di ruas Jalinsum Batubara.


BATUBARA-BERITAGAMBAR: 

Peristiwa kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tabrakan beruntun melibatkan truk tronton Mitsubhisi, pick-up, mobil pribadi dan mobil dinas camat terjadi di ruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Kisaran atau tidak jauh dari pekan dan pintu perlintasan KA, Petatal, Kecamatan Datuk Tanahdatar, Kabupaten Batubara, Selasa (14/3), sekira pukul 11.00 WIB.


Pada peristiwa itu dikabarkan mengakibatkan sedikitnya lima korban luka, dan kini telah dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan perawatan. Sedangkan mobil yang terlibat bertabrakan telah dievakuasi ke pinggir jalan guna mengantasipasi kemacetan panjang yang sempat terjadi pada ruas Jalinsum.


Tampak di lokasi Kapolres AKBP Jose, Plt Kadishub Berlin, S Hutabarat, serta personel Satlantas Polres Batubara.


Menurut keterangan yang diperoleh menyebutkan lakalantas berupa tabrakan beruntun ini, bermula saat datangnya truk tronton Mitsubishi BK 8797 GU dari arah Medan.


Tiba di sekitar lokasi, truk yang sarat membawa muatan dan ditutup terpal ini dinilai saksi mata terlalu mengambil kiri jalan, diduga hal itu dilakukan sang sopir untuk mengelakkan lubang yang terdapat di ruas jalan. Namun dalam waktu bersamaan dari arah berlawanan meluncur satu mobil pick-up BM 9590 CB, sehingga tabrakan tak dapat dihindarkan.


  Kemudian disusul lagi dua mobil lain, yaitu Toyota Avanza BK 1120 ZN dan mobil dinas Camat BK 1030 searah dengan mobil pick-up manabrak truk.


Akibat tabrakan tersebut lima orang mengalami luka, empat penumpang mobil pick-up, seorang dari truk tronton diduga sang sopir. Seluruh korban telah dilarikan ke puskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan perawatan.


Sedangkan mobil pick-up dikabarkan milik pedagang yang kerap berjualan di Pekan Petatal ini mengalami kondisi ringsek alias rusak berat pada bagian depan. Dua mobil lainnya mengalami rusak ringan akibat benturan truk. Laka lantas beruntun ini telah ditangani Satlantas Polres Batubara.(BG/BB)


TRENDINGMore