DAERAHNEWSSUMUT

Pemkab Labuhanbatu Melakukan Dirsismet Pusat Teritorial Angkatan Darat

Rabu, 15 Maret 2023, 16:23 WIB
Last Updated 2023-03-15T09:24:09Z
Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Ikramsyah Putra, menghadiri Sosialisasi Manajemen Teritorial dan Silaturahmi Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusat Teritorial Angkatan Darat.


RANTAUPRAPAT-BERITAGAMBAR :

Mewakili Bupati Labuhanbatu, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Ikramsyah Putra, menghadiri Sosialisasi Manajemen Teritorial dan Silaturahmi Direktur Sistem dan Metode (Dirsismet) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dalam rangka Sinkronisasi antara Rebinter TNI AD dengan Rengbangda Pemda yang diselenggarakan oleh Kodim 0209 di Ruang Rapat Bupati atau Command Center Pemkab Labuhanbatu, Rabu (15/3). 


Dalam kesempatan ini, Ikramsyah mengucapkan selamat datang di Labuhanbatu kepada Ketua Tim Dirsismet Pusterad Kolonel Arh Fachrudin Usuluddin, SE., M.han. Dirinya menjelaskan bahwa Kabupaten Labuhanbatu terdiri atas 9 kecamatan, 23 kelurahan, dan 75 desa. 


Ikramsyah juga menjelaskan bahwa Bupati Labuhanbatu memiliki visi terwujudnya masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024, salah satunya dengan 

meningkatkan pembangunan dan kualitas infrastruktur dengan mengacu kepada prinsip prioritas pembangunan yang merata dan menigkatkan ketertiban dan kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu. 


"Dalam kesempatan ini, kami dari Pemkab Labuhanbatu mengharapkan masukan dan saran dari semua yang hadir di sini, apalagi saat ini kita memasuki tahun politik. Apa yang harus kami lakukan di kabupaten ini," ucapnya. 


Ia berharap silaturahmi ini dapat memberikan ide dan pemahaman yang lebih baik untuk memajukan Pemkab Labuhanbatu. 


Kolonel Arh Fachrudin Usuluddin, SE., M.han. sebagai ketua Tim Dirsismet Pusterad mengucapkan terima kasih atas penyambutannya di Labuhanbatu.  Ia mengatakan Pusterad merupakan badan pelaksana pusat, menyelenggarakan fungsi teknis teritorial di lingkungan TNI AD, kegiatan silaturahmi ini mendukung kesiapan satuan TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial. 


"Kami berharap Pemda dapat memberdayakan kodim 0209 Labuhanbatu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu," ucapnya. 


Fachrudin berharap ke depannya, Kodim 0209 dan Pemkab Labuhanbatu dapat lebih saling bekerjasama, demikian juga dengan tokoh tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. 


Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi  bersama dengan unsur forkopimda, tokoh masyarakat, dan organisasi kepemudaan. 


Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti S.IP beserta jajaran, Perwakilan Kapolres Labuhanbatu Iptu Aswin, perwakilan Kajari Labuhanbatu Kasi PB3R, perwakilan BKAG  Kabupaten Labuhanbatu, perwakilan Ketua pengadilan Negeri Rantauprapat, perwakilan Ketua NU Labuhanbatu, perwakilan Kakankemenag Labuhanbatu, tokoh etnis Tionghoa Labuhanbatu,  beberapa perwakilan OPD Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dan Para OKP Labuhanbatu.(BG/LB)

TRENDINGMore