DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Xenia Tabrak Ekor Truk, 1 Tewas dan 1 Luka Berat

Rabu, 15 Maret 2023, 13:30 WIB
Last Updated 2023-03-15T06:30:38Z

 

Xenia Tabrak Ekor Truk, 1 Tewas dan 1 Luka Berat.

SERGAI-BERITAGAMBAR :

Mobil Daihatsu Xenia BK 1165 VC ringsek berat usai menabrak bagian belakang truk tronton BK 8879 BC di Jalinsum Medan-Tebingtinggi Rabu (15/3) sekira pukul 04.30 WIB 


Akibat kecelakaan itu sopir mobil Xenia koma dan satu penumpangnya meninggal di tempat sedangkan sopir truk tidak mengalami luka.


Fadli (36) sopir Xenia warga Dusun VI, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulaubandring, Kab Asahan mengalami luka berat di bagian kepala, tidak sadarkan diri di RS. Sawit Indah.


Sedangkan Rizki Robby, 37, warga Perlabian Luar, Desa Kampung Perlabian, Kecamatan Kampungrakyat, Labuhanbatu mengalami luka berat di bagian kepala, dada meninggal di tempat.


Xenia yang disopiri Fadli dengan penumpang Rizki Robby melaju dari arah Tebingtinggi menuju Medan.


Setiba di KM 33-34 Link Pasiran, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Perbaungan, Sergai sekitar pukul 04:30 WIB mobilnya menabrak bagian belakang truk.


Kuatnya hantaman itu membuat Xenia ringsek berat, sedangkan truk yang disopiri P Sinurat, (47) warga Hiuta II, Desa Bayubagasan, Kecamatan Tanahjawa, Simalungun tidak mengalami kerusakan.


Kasat Lantas Polres Sergai AKP. Andita Sitepu, mengatakan, sopir Xenia diduga kuat mengantuk saat mengemudi kendaraan.


Di lokasi, mobil ringsek berat menabrak bagian belakang truk yang berada di jalur kiri jalan.


Dari keterangan saksi-saksi mobil melaju kencang lalu mengambil jalur agak ke kiri lalu menghantam bagian belakang.


“ Saat ini kedua kendaraan sudah kita amankan, akibat kejadian itu penumpang Xenia meninggal, sedangkan sopir masih koma karena luka berat” papar Kasat Andita Sitepu. (BG/SMG)


TRENDINGMore