NEWSPENDIDIKANSUMUT

Pengurus IKA USU Fakultas Farmasi 2023-2027 Dilantik

Minggu, 12 Maret 2023, 12:32 WIB
Last Updated 2023-03-12T05:32:57Z
Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (PP IKA USU) melantik kepengurusan IKA USU Fakultas Farmasi 2023-2027, di Aula Fakultas Farmasi USU.


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (PP IKA USU) resmi melantik kepengurusan IKA USU Fakultas Farmasi 2023-2027, di Aula Fakultas Farmasi USU, Sabtu (11/3).


Kepengurusan ini dipimpin tiga srikandi yakni apt.Sri Suriani Purnamawati, SSi, MKes sebagai Ketua Umum, apt. Eva Sartika Dasopang, MSi (Sekretaris Umum) dan apt. Sasmita Irawati, SSi, MFarm (Bendahara Umum).


Hadir mewakili Ketua Umum PP IKA USU, Prof Dr Hasyim Purba SH, MHum, melantik kepengurusan para ilmuan dan kalangan profesional berbasis apoteker ini. Turut hadir Dekan Fakultas Farmasi apt. Khairunnisa SSi.,M.Pharm., Ph.D, Sekum IKA USU Wilayah Sumatera Utara dan beberapa pengurus IKA USU lainnya.


Ketua Umum IKA USU Fakultas Farmasi apt.Sri Suriani Purnamawati, SSi, MKes, menyampaikan, terimakasih atas amanah yang telah diberikan. Mereka selanjutnya mencanangkan visi dan menghimpun kekuatan semua alumni.


“Niat utama kami mengemban amanah pengabdian kepada kampus dan memberikan manfaat pada masyarakat sebagai alumni Farmasi USU,” ujarnya.


Perempuan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumut ini menambahkan diperlukan sinergi berkelanjutan antara alumni yang kompak dengan kampus.


“Dengan begitu aksi-aksi IKA USU Fakultas Farmasi untuk mendukung kampus meningkatan pengetahuan dan kapabilitas civitas akademika serta kebermanfaatan untuk masyarakat dapat dilakukan secara maksimal,” tukasnya.


Kata dia, alumni berperan sebagai katalisator yaitu hubungan alumni dengan almamater, hubungan alumni dengan calon mahasiswa, hubungan alumni dengan masyarakat umum dan hubungan alumni dengan lembaga lainnya serta hubungan alumni dengan alumni lainnya.


“Alumni juga kontributor bagi USU baik secara moril maupun materil dan yang terakhir alumni dapat berperan sebagai iron stock bagi fakultas dan universitas,” bebernya.


Ketua Umum PP IKA USU, yang diwakili Prof Dr Hasyim Purba, dalam sambutannya mengatakan sangat percaya dengan apa yang kepengurusan IKA USU Fakultas Farmasi 2023-2027 ingin diwujudkan.


Peran alumni cukup besar dalam memberikan masukan dan program yang dapat meningkatkan kemajuan peguruan tinggi khususnya USU dan masyarakat umumnya, alumni dapat menjadi sumber informasi dunia kerja bagi lulusan baru.


“Alumni memiliki kompetensi dalam membangun nama baik perguruan tinggi serta alumni merupakan produk perguruan tinggi dalam menjalin dan memperluas relasi baik untuk perguruan tinggi/mahasiswa sehingga jaringannya menjadi lebih luas,” tukas Hasyim.


Sementara, Dekan Fakultas Farmasi USU sebagai Dewan Penasehat (apt. Khairunnisa, S.Si.,M.Pharm, Ph.D) dalam kata sambutannya berharap bahwa dengan adanya kepengurusan yang baru dapat membantu mendata semua alumni dari Fakultas Farmasi USU yang tersebar diseluruh Indonesia paling tidak yang berada pada level middle manager,


“Harapannya dapat membantu alumni yang baru nantinya dalam dunia kerja dan mendorong yang masih di level bawah dalam meningkatkan kompetensinya,” tandasnya.(BG/MED)


TRENDINGMore