NASIONALNEWS

Istri Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Meninggal Dunia

Minggu, 12 Maret 2023, 12:27 WIB
Last Updated 2023-03-12T05:27:24Z

 

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto saat melayat ke rumah Moeldoko.


JAKARTA -BERITAGAMBAR :

Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju menyambangi rumah duka Istri Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, Koesni Harningsih. Rumah duka beralamat di Jalan Terusan Lembang Nomor D54, Menteng, Jakarta Pusat.



Pantauan di lokasi, Minggu (12/3) per pukul 11.00 WIB, para pelayat terus berdatangan ke rumah duka. Beberapa menteri maupun pejabat negara yang menyambangi rumah duka antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Investasi Bahlil Lahadania.


Kemudian Mendag Zulkifli Hasan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung.


Lalu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Bintang Puspayoga, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita Hartanto, Menparekraf Sandiaga Uno serta Menko Perekonomian Airlangga Hartanto.


Selain Menteri Kabinet Jokowi, sejumlah pejabat negara turut melayat ke rumah duka. Antara lain Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Wiranto, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Istri Wapres Ma'ruf Amin Wury, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar serta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.


Menko Polhukam Mahfud Md menyampaikan belasungkawa atas kepergian almarhumah. Sosok Koesni dianggap Mahfud seperti saudara kandung.



"Sahabat yang sudah seperti saudara saya dengan keluarga Pak Moeldoko tentu saya pribadi dan keluarga hadir untuk berbelasungkawa dan berdoa untuk kebaikan almarhumah, dan tentu seluruh rakyat Indonesia turut mendoakan untuk kebaikan almarhumah di alam yang lain," ucap Mahfud saat ditemui di rumah duka.


Mahfud mengibaratkan kepergian seseorang seperti hendak menaiki kereta api. Di mana jam keberangkatannya sudah ditentukan dan tercantum di dalam tiket.


"Saya mengatakan jadwal kepergian seseorang menghadap sang kholik itu sama dengan jadwal mau naik kereta api, sudah punya tiket dan jam masing-masing dansaat ini tiket itu sudah berlaku dan dibergunakan oleh Bu Moeldoko, kita berdoa semoga sampe ke tujuan dengan nyaman dan baik," ucapnya.


"Kita semua merasa kehilangan seorang ibu yang mendampingi seorang pejabat penting yg turut membangun negara ini sejak muda sampai sekarang," imbuhnya.


Koesni meninggal di RSPAD Gatot Soebroto. Rencananya, Koesni akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang Selatan.(BG/NET)


TRENDINGMore