NEWSSUMUT

Poldasu Periksa 3 Honorer Samsat Samosir Terlapor Penggelapan Pajak Ranmor

Selasa, 28 Maret 2023, 18:12 WIB
Last Updated 2023-03-28T11:12:41Z

 


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Penyidik Dit Reskrimsus Polda Sumut sedang memeriksa tiga pegawai honorer UPT Samsat Samosir yang diduga menggelapkan pembayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan ketiga pegawai honorer UPT Samsat Pangururan, Samosir, yang diperiksa itu masih sebagai saksi.


“Hari ini sedang didalami oleh penyidik Dit Reskrimsus Polda Sumut, ada tiga atau empat orang. Iya, ada ketiganya hadir. Untuk identitasnya nanti akan disampaikan,” katanya, Senin (27/3).


Hadi mengungkapkan, kasus dugaan penggelapan di UPT Samsat Pangururan, Samosir, sudah ditingkatkan ke penyidikan. Namun demikian belum ada satupun yang ditetapkan sebagai tersangka.


“Dalam kasus ini ada lima orang terlapor yakni Bripka Arfan Saragih (bunuh diri) dan empat pegawai honorer UPT Samsat Pangururan, Samosir,” ungkapnya.


“Kemungkinan dalam waktu dekat polisi segera menetapkan tersangka terhadap terduga pelaku penggelapan Pajak Kendaraan Bermotor senilai Rp2,5 miliar. Namun, mereka masih berstatus terlapor,” ujar juru bicara Polda Sumut tersebut.



Sebelumnya, empat orang pegawai honorer UPT Samsat Pangururan, Kabupaten Samosir, diduga terlibat penggelapan pajak kendaraan bermotor senilai Rp2,5 miliar bersama seorang personel polisi bernama Bripka Arfan Saragih.


Namun belakangan Bripka Arfan Saragih personel Satlantas Polres Samosir yang menjadi terlapor kasus penggelapan pajak kendaraan bermotor itu tewas bunuh diri setelah minum racun sianida.(BG/MED)


TRENDINGMore