HUKUMNEWSPARIWISATAPERISTIWASUMUT

Polres Samosir Tangkap 4 Pelajar Pencuri Tas Turis Jerman, Paspor dan Visa Dibakar

Selasa, 21 Maret 2023, 22:03 WIB
Last Updated 2023-03-21T15:03:33Z

 

Anna, Wisatawan Mancanegara asal Jerman, membuat laporan ke Mapolres Samosir. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Anna (28) seorang wisatawan Mancanegara asal Jerman, yang sedang berlibur ke Samosir menjadi korban pencurian 4 pelajar di Samosir, di Simullop Desa Hutaginjang Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Selasa (21/3).


Hal ini dibenarkan Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH.SIK.MH, melalui Kasi Humas Brigadir Polisi Pandu P Marpaung kepada wartawan, Selasa (21/3).


"Benar, kita sudah terima laporan. Pelaku sudah diamankan ada 4 orang. Semua masih duduk di bangku SMP dan SMA," sebutnya.


Kasus pencurian itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, saat korban Anna sedang berjalan kaki meninggalkan sepeda motor miliknya untuk berswafoto di sekitaran perbukitan Danau Toba tidak jauh dari lokasi kejadian.


Saat hendak kembali menuju sepeda motor, Anna mendapati bagasi sepeda motornya terbuka dan tas berisi uang tunai serta dokumen penting yang ditempatkan di dalam bagasi sepeda motor, sudah hilang.


Mengetahui hal itu serta melihat para pelaku yang mengenakan seragam sekolah melarikan diri, Anna langsung mendatangi Polres Samosir melaporkan kejadian itu setengah jam kemudian. Kepolisian yang menerima laporan langsung memburu tersangka dan berhasil mengamankan keempat pelaku dalam sejam kemudian.


"Di dalam tas korban ada uang tunai, paspor, visa, kunci penginapan dan dokumen lainnya. Tas korban ditemukan di Danau Sidihoni, Kecamatan Ronggur Nihuta (sekitar 20 Km dari lokasi kejadian-red)," menambahkan. 


Pelaku mengambil uang tunai sementara dokumen berharga paspor dan visanya dibakar para pelaku.


Saat ini Polres Samosir telah mengamankan Empat tersangka yang masih duduk di bangku kelas 2-3 SMP dan kelas 2 SMA," ujar Marpaung (BG/PM)



TRENDINGMore