NASIONALNEWS

Anggota DPRD Sumut Aksi Tunggal Di Mabes Polri, Kapolri Diminta Atasi Narkoba Di Sumut

Selasa, 21 Maret 2023, 15:40 WIB
Last Updated 2023-03-21T08:40:52Z

 

Zainuddin Purba menggelar aksi tunggal di Mabes Polri.


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba, meminta Kapolri ikut memberi perhatian dan fokus pada upaya mengatasi dan menanggulangi maraknya peredaran Narkoba di Sumatera Utara. 


“Kita minta Kapolri juga memberi atensi khusus tentang terus berlangsungnya praktik judi dan narkoba di Binjai dan Langkat,” kata Zainuddin Purba, kepada Waspada di Medan, Selasa (21/3).


Dia merespon aksi tunggalnya di di depan kantor Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (20/3). 


Aksi yang dilakukan oleh pria yang kerap disapa Pak Uda ini ialah, terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah Sumatera Utara, terkhususnya di Kota Binjai, dan Kabupaten Langkat, dan Kabupaten Deliserdang. 


Menurutnya, peredaran narkoba diwilayah-wilayah tersebut terkesan bebas dan tak tersentuh oleh hukum. Sebelumnya aksi demo tunggal yang dilakukan Pak Udah sudah pernah ia lakukan di depan Polda Sumatera Utara (Sumut) sebanyak dua kali, pada November 2021 dan Agustus 2022. 


Namun aksi yang dilakukan wakil rakyat ini tak juga membuat aparat penegak hukum untuk memberantas serta menutup barak-barak narkoba, yang secara terang-terangan melakukan transaksi dan mengonsumsi narkoba ditempat tersebut. 


Dalam aksinya ini, dia berharap agar Kapolri bisa mengatensi dan serta lebih fokus persoalan peredaran narkoba di wilayah Sumatera Utara. 


“Harapan saya Bapak Kapolri bisa mengatensi, dan lebih fokus ke Sumatera Utara untuk membasmi para bandar narkoba yang sudah merajalela, yang sudah menjual narkobanya secara terang-terangan, aman selama ini,” ujar Zainuddin.


Terus Ke Istana Presiden


Lanjut Zainuddin, jika aksi yang dilakukannya tak mendapat respon juga oleh Kapolri, dirinya mengaku akan terus menyuarakan hingga ke Istana Presiden.


“Yang pasti saya tidak berhenti, saya akan datang kemari lagi, atau saya akan langsung gelar aksi demo di depan Istana Presiden. Agar persoalan kurangnya Polri menyikapi aspirasi rakyat terutama saya sebagai anggota DPRD, bisa diketahui oleh Bapak Presiden,” ujar Pak Uda. 


“Saya akan berusaha sekuat tenaga, bagaimana Bapak Presiden bisa bertemu atau bisa mendengar apa yang terjadi di Sumatera Utara,” sambungnya. 


Dikabarkan sebelumnya, aksi politisi Partai Golkar ini disebabkan karena masih maraknya peredaran narkoba dan barak-baraknya yang berada di pinggiran Kota Binjai, dan sekitaran Kabupaten Langkat. 


“Saya akan lakukan lagi demo tunggal di sana (Mabes Polri). Saya akan sampaikan terkait masih maraknya barak narkoba di Tanjung Pamah, Kloneng, Bhakti Karya dan wilayah Langkat, Binjai dan di wilayah hukum Polrestabes Medan,” ucap Zainuddin. 


Aksi tunggal yang dilakukannya bukan kali ini saja. Pada November 2021 dan Agustus 2022 lalu, mantan Ketua DPRD Binjai ini juga melakukan hal serupa, berorasi tunggal di depan markas Polda Sumut.


Namun demikian, orasi tunggal yang dilakukannya, ia mengaku sampai saat ini juga aparat penegak hukum tidak mampu melakukan penutupan secara permanen keberadaan barak-barak narkoba tersebut.(BG/MD)


TRENDINGMore