NEWSSUMUT

TP PKK Batubara Terus Lakukan Aksi Penurunan Angka Stunting

Kamis, 30 Maret 2023, 19:08 WIB
Last Updated 2023-03-30T12:08:12Z
Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny.Hj.Maya Indriasari, Zahir, S.E ditengah menghadiri penilaian kinerja kabupaten/kota di Provsu dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022 di Medan.

 


LIMAPULUH-BERITAGAMBAR : 

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batubara terus berupaya melakukan aksi nyata menurunkan angka stunting, meskipun saat ini telah turun dari 30,9% menjadi 21,7% di tahun 2022.


“Ini akan kita upayakan melalui aksi nyata, meskipun angka stunting telah turun dari 30,9% menjadi 21,7% di tahun 2022,” sebut Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, saat menghadiri penilaian kinerja kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022 di Hotel Santika Medan, Rabu (29/3).


Adapun tim penilai Provsu terdiri BKKBN Sumut, Bappelitbangda, Dinas PMD, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil dan Persatuan Ahli Gizi.


Menurut Maya melalui program PKK bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting diharapkan angka stunting yang tadinya 30,9 persen menjadi 21,7 persen. Namun hal itu belum memuaskan dan harus lebih bekerja keras lagi untuk terus menurunkan angka stunting di Kabupaten Batubara.


Kepala Bappelitbangda Kabupaten Batubara Arief Hanafiah menegaskan salah satu upaya Pemkab Batubara menurunkan angka stunting yakni melakukan konsolidasi program kerja di setiap OPD yang mempunyai intervensi terhadap penanganan stunting.



“Upaya Pemerintah Daerah menurunkan angka stunting di Kabupaten Batubara yakni mengkolaborasikan perencanaan penurunan stunting dengan melakukan konsolidasi program kerja di setiap OPD yang mempunyai intervensi dalam penanganan. Di samping melakukan sharing anggaran,” ujar Arief.


Turut juga hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setdakab Batubara H. Abdu Zahrul, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr. Deny Syahputra, Kepala Dinas PMD Radyansyah F Lubis, Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nurrahman, Kepala Dinas Kominfo Edwin Aldrin Sitorus, dan Satgas Stunting, Etika Swesty Siregar.(BG/BB)




TRENDINGMore