DAERAHNEWSSUMUT

TP-PKK Sumut Peringatan HKG ke-51 Jangan Seremonial Belaka

Senin, 13 Maret 2023, 11:52 WIB
Last Updated 2023-03-13T04:52:56Z
Ketua TP PKK Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis, menyerahkan hadiah kepada peserta.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis meminta Hari Gerak Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 tidak sebatas seremonial. HKG ke-51 menurutnya harus menimbulkan gelora dan semangat baru untuk PKK.


Ini sesuai dengan tema HKG PKK ke-51, 'Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh'. PKK sebagai mitra kerja pemerintah menurutnya harus mampu menjadi pelopor dan inspiratif.


"Ini yang dibutuhkan kader-kader PKK untuk membawa perubahan dan harus dilakukan bersama untuk pemberdayaan masyarakat," kata Nawal Lubis, usai acara peringatan HKG PKK ke-51 di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Sabtu (11/3).


Gerakan PKK, menurut Nawal Lubis, modal sosial bagi Sumut menuju kesejahteraan. Kader PKK menurutnya juga harus memahami potensi yang dimiliki dan yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan partisipasi masyarakat.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Parlindungan Pane mengatakan untuk mewujudkan itu perlu kader PKK yang unggul. Menurutnya ini momentum yang tepat untuk meningkatkan kapasistas kader-kader PKK.


Pada peringatan HKG ke-51 ini juga diserahkan piagam penghargaan kepada kader-kader PKK berprestasi. Kemeriahan acara pun terjadi saat Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menyulangi nasi tumpeng kepada Ketua TP PKK Kabupaten/Kota.(BG/MED).



TRENDINGMore