DAERAHNEWSSUMUT

Truk Masuk Jurang Di Jalan P.Siantar – Parapat, 2 Luka-luka

Kamis, 02 Maret 2023, 19:01 WIB
Last Updated 2023-03-02T12:01:10Z
Kondisi truk yang masuk jurang di jalan P.Siantar-Parapat KM 41,5 - KM 42 di Panatapan Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 


Satu unit mobil Truk Isuzu BK 8364 FT, masuk ke jurang di Jalinsum Jurusan P.Siantar – Parapat, tepatnya di KM 41,5 – KM 42 di Panatapan Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Kamis (2/3).


Peristiwa kecelakaan lalulintas tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 05:00 WIB yang mengakibatkan 2 orang mengalami luka-luka. Sedangkan kondisi truk mengalami ringsek.



Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, melalui Kasat Lantas AKP M.Haris Sihite, membenarkan adanya peristiwa laka lantas di jalan umum P.Siantar – Parapat KM.41,5 – KM.42.


“Kejadiannya sekira pukul 05.00 WIB, 2 korban luka ringan, kerugian diperkirakan Rp30 juta,” tulis Kasat.


Dua korban luka-luka adalah Leppang Siregar (37) (pengemudi) dan Horlando Siregar (21) (penumpang) warga jalan Sipirok Mangambat Desa Nanggar Jati Huta Padang Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Utara.


Kronologis kejadiannya, mobil truk dikemudikan Leppang Siregar datang dari arah Parapat menuju Pematangsiantar. Diduga supir kurang hati-hati dan dalam kondisi mengantuk, sehingga saat sampai di TKP truk BK 8364 FT hilang kendali dan masuk jurang sebelah kiri arah jurusannya yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas tunggal.


Akibat kejadian tersebut, pengemudi truk Leppang Siregar mengalami luka ringan dan merasakan rasa sesak di bagian dada. Sedangkan, penumpangnya Horlando Siregar, juga mengalami luka disamping mata sebelah kiri.


Begitu menerima laporan, pihak Sat Lantas Polres Simalungun, terjun ke lokasi melakukan cek dan olah TKP, melarikan korban luka ke Rumah Sakit Umum Daerah Parapat, serta mengevakuasi truk yang masuk jurang.


“Kita sudah lakukan cek dan olah TKP dan mengamankan barang bukti untuk proses selanjutnya,” kata AKP M.Haris Sihite.(BG/SMG)


TRENDINGMore