MEDANNEWSPERISTIWA

Woe Tjat Foei Dibunuh, Mayatnya Ditemukan di Parit Jalan Selam Medan

Kamis, 30 Maret 2023, 18:00 WIB
Last Updated 2023-03-30T11:00:16Z
Kapolsek Medan Area Kompol Ali Irsan Hasibuan memaparkan keberhasilan anggota mengungkap kasus pembunuhan di Jalan Selam, Kecamatan Medan Denai, Kamis (30/3).


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Woe Tjat Foei (64) dibunuh. Mayat penduduk Kecamatan Medan Perjuangan itu ditemukan di dalam parit oleh warga di Jalan Selam, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Minggu (26/3) sekitar pukul 02.00 WIB.



Dari pengungkapan kasus dilakukan Polsek Medan Area, menetapkan seorang tersangka bernama David alias Ahan (31), warga Jalan Selam III, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai.


Kapolsek Medan Area Kompol Ali Irsan Hasibuan SH melalui Kanit Reskrim Iptu Harles Gultom SH MH kepada wartawan, Kamis (30/3) mengatakan, menduga bahwa mayat pria tersebut merupakan korban pembunuhan dilakukan oleh pihak keluarganya sendiri.


Hal tersebut diperkuat dengan ditemukannya sejumlah luka memar di tubuh korban. Selain itu ditemukan luka akibat hantaman benda tumpul di kepala korban.



"Dari kejadian itu, pihaknya sudah memeriksa 3 orang saksi yang menemukan mayat pria di dalam parit Jalan Selam Medan, " ujarnya.



Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti yakni sandal milik korban, celana pendek milik korban uang Rp 220.000.


Kronologis kejadiannya, pada hari Minggu tanggal 26 Maret 2023 sekira pukul 02.00 WIB, personel piket Reskrim mendapat laporan dari warga, perihal temuan seorang mayat laki - laki dewasa yang berada di dalam parit kecil yang terletak di Jalan Selam III, Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Denai.


Mendapat laporan perihal temuan mayat tersebut, personel piket Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Harles Gultom SH berangkat ke objek guna memastikan perihal adanya temuan mayat tersebut.


Sesampainya di lokasi personel melihat seorang laki-laki dewasa sudah menjadi mayat di selokan parit pinggiran Jalan selam.



Selanjutnya personel melakukan olah TKP atas penemuan mayat tersebut, dan dari hasil olah TKP di lokasi, personel mengetahui identitas korban Woe Tjat Foei, warga Jalan Sei Kera, Gang Rezeki, No 14, Kel Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan perjuangan.


Selanjutnya personel lidik dan mengumpulkan saksi -saksi dan mencari CCTV di sekitaran lokasi kejadian perihal dengan kematian korban guna diperiksa dan dimintai keterangannya, dan selanjutnya mayat dibawa ke RS Bhayangkara guna dilakukan otopsi.


Kemudian bergerak - mengejar pelaku dan pelaku dapat diamankan, kemudian pelaku dibawa ke Polsek Medan Area untuk dimintai keterangan.


Tersangka David mengaku, pada hari Minggu tanggal 26 Maret 2023 sekitar pukul 00.30 WIB, tersangka dan korban berada di warung nasi milik bapak Sulaiman Rumapea ngobrol bersama dengan Asun dan marga Silalahi.


Tidak berapa lama datang korban untuk memesan nasi ayam penyet dan dengan spontan pelaku memukul berulang kali korban sambil berkata,"Kau yang mencuri kereta itu?".


Korban tersungkur ke lantai selanjutnya pemilik warung mengusir kedua belah pihak yang berkelahi.



Selanjutnya, korban dengan tersangka bersama-sama menuju ke Jalan Selam dengan jalan kaki sesampainya di Jalan Selam, pelaku dan korban kembali berkelahi.


Selanjutnya, pelaku mendorong korban hingga terjatuh masuk ke dalam parit dalam posisi telungkup. Lalu pelaku mengambil uang Rp 220.000 dari saku kiri celana korban dan pergi.


Kemudian pelaku diamankan sekira pukul 03.30 WIB di Jalan AR Hakim, Gang Tanjung , tepatnya di depan rumah pelaku, selanjutnya dibawa ke Polsek Medan Area untuk proses hukum lanjut.(BG/MED)


TRENDINGMore