NEWSSAMOSIRSUMUT

Wabup Samosir Hadiri Penilaian Kinerja Konvergensi Penurunan Stunting di Medan

Kamis, 30 Maret 2023, 17:58 WIB
Last Updated 2023-03-31T00:58:44Z

 

Wakil Bupati Martua Sitanggang, Ketua TP PKK Kabupaten Samosir Ny Sitanggang, menghadiri penilaian kinerja kabupaten/kota di Provsu dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022 di Medan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Ketua TP PKK Kabupaten Samosir saat menghadiri penilaian kinerja kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022 di Hotel Santika Medan, Kamis (30/3).


Adapun tim penilai Provsu terdiri BKKBN Sumut, Bappelitbangda, Dinas PMD, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil dan Persatuan Ahli Gizi.


Martua Sitanggang, menegaskan salah satu upaya Pemkab Samosir menurunkan angka stunting yakni melakukan konsolidasi program kerja di setiap OPD yang mempunyai intervensi terhadap penanganan stunting.


“Upaya Pemerintah Daerah menurunkan angka stunting di Kabupaten Samosir yakni mengkolaborasikan perencanaan penurunan stunting dengan melakukan konsolidasi program kerja di setiap OPD yang mempunyai intervensi dalam penanganan. Di samping melakukan sharing anggaran.


Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Samosir juga terus berupaya melakukan aksi nyata menurunkan angka stunting.(BG/TS)


TRENDINGMore