NEWSPERISTIWASUMUT

3 Rumah Terbakar Di Madina, Bupati Minta Warga Waspadai Listrik

Sabtu, 29 April 2023, 16:29 WIB
Last Updated 2023-04-29T09:29:36Z
3 Rumah Terbakar Di Madina, Bupati Minta Warga Waspadai Listrik.

MADINA-BERITAGAMBAR :

Tiga rumah di Kel. Mompangjae, Lingk V, Kec. Panyabungan Utara, Kab. Mandailing Natal terbakar, Sabtu (29/4) pagi. Sedangkan Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution mengimbau warga mewaspadai penggunaan kelistrikan.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina Mukhsin Nasution, mengungkapkan, personel Damkar Panyabungan langsung menuju lokasi kejadian dengan menurunkan dua armada dari Mako Pol PP-Damkar Panyabungan dan satu unit bantuan dari pos Damkar Siabu.


Dijelaskannya, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 05.47 WIB, personel pemadam di lapangan dibantu masyarakat sekitar dan api dapat dipadamkan sekira 10 menit kemudian.


Tiga korban musibah kebakaran yakni Paisal Hasibuan (pemilik tinggal di Jakarta), Solih Siregar (pemilik rumah di Medan) dan ditempati Sahlana Nasution (60) dan Rosdani (80 ), (pemilik rumah Paisal Hasibuan). Penyebab kebakaran masih dalam pemekrisaan pihak kepolisian.


Bupati melalui Kepala BPBD Madina Mukhsin Nasution, menghimbau warga meningkatkan kewaspadaan menggunakan listrik.


Bupati mengingatkan warga, agar masyarakat menyerahkan kepada yang membidangi tentang kelistrikan. “Instalasi listrik juga diperhatikan, karena ada limit waktu penggunaan instalasi,” ujar bupati.(BG/MAD)



TRENDINGMore