NASIONALNEWSOLAHRAGA

Awal Bagus Timnas Indonesia Cukur Filipina 3-0

Minggu, 30 April 2023, 14:35 WIB
Last Updated 2023-04-30T07:35:15Z
Timnas Indonesia U-22 Indonesia, mencukur Timnas Filipina pada laga perdana SEA Games 2023.


PHNOM PENH-BERITAGAMBAR : 

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 3-0 pada laga pertama SEA Games 2023 di Kamboja, Sabtu (29/4).


Timnas Indonesia U-22 sempat kesulitan membongkar pertahanan Filipina. Filipina bermain disiplin dan beberapa kali menunjukkan aksi keras.


Namun di tengah situasi sulit tersebut, Timnas Indonesia U-22 berhasil memecah kebuntuan di akhir babak pertama. Umpan silang yang dilepaskan oleh Rio Fahmi disambut oleh tembakan voli dari Marselino Ferdinan.


Unggul 1-0 di babak pertama, Timnas Indonesia U-22 terus berusaha menekan sejak babak kedua dimulai. Pada menit ke-52, Marselino sempat memiliki peluang emas untuk mencetak gol tambahan. Namun tendangan Marselino masih jauh di atas sasaran.


Usaha Timnas Indonesia U-22 lalu mendapat peluang bagus untuk mencetak gol tambahan di menit ke-59. Dalam upaya Witan Sulaeman melakukan kerja sama 1-2 dengan Ramadhan Sananta, Witan dijatuhkan oleh Santiago Rublico.


Rizky Ridho yang menjadi eksekutor penalti tidak berhasil mengerjakan tugasnya dengan baik. Tendangan penalti Rizky Ridho berhasil dibaca oleh Quincy Kammeraad yang melompat ke arah kanan.


Pada menit ke-65, Quincy Kammeraad kembali melakukan aksi gemilang. Quincy menggagalkan tendangan Witan Sulaeman yang berlari kencang ke kotak penalti.


Saat pertandingan memasuki menit ke-74, Witan kembali memiliki peluang untuk mencetak gol. Umpan mendatar yang dilepaskan oleh Marselino berhasil jatuh di kaki Witan. Tetapi tendangan Witan masih melambung di atas gawang.


Fajar Fathur Rahman lalu sempat mendapat peluang ketika kemelut terjadi di kotak penalti. Tetapi tendangan Fathur Rachman masih melayang di atas gawang.


Setelah berulang kali mencoba membobol gawang Filipina, usaha Indonesia membuahkan hasil di menit akhir babak kedua. Irfan Jauhari sukses mencetak gol lewat tembakan akurat setelah melakukan umpan 1-2 dengan Muhammad Taufany.


Saat pertandingan memasuki masa injury time, Muhammad Fajar Fathur Rachman memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Fathur Rachman mencetak gol lewat tembakan keras memanfaatkan umpan silang Rio Fahmi.


Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk Timnas Indonesia U-22. (BG/NET)


TRENDINGMore