NEWSSAMOSIR

Bupati Samosir Monitoring Posyan Operasi Ketupat Toba

Rabu, 19 April 2023, 19:15 WIB
Last Updated 2023-04-19T12:15:40Z
Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, melakukan monitoring pos pelayanan Operasi Ketupat Toba, sekaligus menyerahkan vitamin dan suplemen kepada petugas.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Hari Pertama Libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dan Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang Monitoring Pos Pelayanan (Posyan) Terpadu Operasi Ketupat Toba Tahun 2023, Rabu (19/4).


Monitoring Pos Terpadu dibagi dalam dua Tim, Tim I Bupati Samosir bersama Kapolres Samosir Yogie Hardiman, Kasdim 0210/TU AS Butarbutar dan mewakili Kajari Kasi Pidsus Fajar Ronal Pasaribu, Asisten I Tunggul Sinaga serta beberapa Pimpinan SKPD antara lain Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang dan Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung.



Adapun tujuan lokasi yang menjadi titik pengecekan dan monitoring kesiapan personil pos terpadu operasi ketupat Tahun 2023 yaitu Pos Terpadu Simpang 4, tempat wisata Pasir Putih Parbaba (Kecamatan Pangururan), Pos Terpadu Ambarita, Tomok, Simanindo (Kecamatan Simanindo).


Bupati Samosir menghimbau kepada seluruh personil yang bertugas di pos terpadu agar bekerja dengan penuh tanggung jawab dan bekerja semaksimal mungkin dalam pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke Kabupaten Samosir.


“Saling berkoordinasi dilapangan, tetap semangat dalam menjalankan tugas, jika fisik tidak memungkinkan untuk bertugas agar segera melapor kepada kepala pos untuk di rotasi penggantinya,"ujar Bupati.


"Tetap jaga kesehatan agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan yang berkunjung, pahami kondisi dan situasi lapangan jika terjadi kemacetan harus mampu mengurai agar pengunjung merasa nyaman, senang terhindar dari kemacetan," pungkasnya.


Untuk lokasi pos di tempat wisata, Bupati menegaskan kepada para petugas untuk selalu mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dengan selalu siaga terhadap pengunjung yang datang. Bupati juga menyampaikan kepada para pemilik usaha agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan Pemerintah yang sudah ditetapkan untuk menjaga citra wisata Kabupaten Samosir.


Sementara itu, Kapolres Samosir Yogie Hardiman mengungkapkan bahwa pihaknya siap menjaga keamanan tamu maupun wisatawan yang datang dan keluar Samosir dengan menempatkan personil pada 10 titik pos terpadu. 


Kapolres juga menambahkan, bahwa dalam menjaga situasi kamtibmas pihak polres Samosir telah menyiapkan rainmas yang siap diterjunkan tergantung situasi atau situasional. 


Pada kesempatan tersebut, Bupati Samosir memberikan suplemen vitamin, makanan dan minuman kepada petugas yang bertugas di Pos Terpadu dan pihak polres samosir juga melakukan test urine narkoba kepada para awak nahkoda untuk menjaga situasi yang kondusif selama libur lebaran.(BG/TS)


 

TRENDINGMore