DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Simalungun Ingatkan Pemudik Beristirahat di Pos Yang Telah Disiapkan

Senin, 17 April 2023, 16:36 WIB
Last Updated 2023-04-17T09:36:27Z

 

Bupati Simalungun Ingatkan Pemudik Beristirahat di Pos Yang Telah Disiapkan



SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

 Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga memimpin Apel gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2023 di lapangan Koramil Model, Jalan Asahan, Km 6, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (17/4).


Bupati Simalungun mengatakan apel ini untuk mengecek kesiapan personil serta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke pos pos yang Telah disiapkan.


Ia mengimbau pemudik menuju wilayah Simalungun agar tidak memaksakan diri selama di perjalanan. “Jika lelah, pemudik dapat beristirahat di pos pam ataupun di pos pelayanan yang ada di Kabupaten Simalungun,” kata Bupati usai Apel.


Disamping itu mengimbau masyarakat untuk berbelanja dengan bijak. “Yang artinya dipergunakanlah sebagaimana mestinya dengan kebutuhan kita masing - masing,”tuturnya.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung menambahkan, terhitung hari ini Operasi Ketupat berjalan sampai tanggal 1 Mei 2023 yang akan datang. 


Untuk wilayah Simalungun didirikan 12 pos pam (pengamanan) dan dari 12 pos tersebut didirikan 14 tenda.


Untuk personil, diturunkan sebanyak 660 personil diantaranya TNI polri 440 berjumlah personil dan 220 personil gabungan. 


Untuk penggunaan jalan Tol Sinaksak menuju Tebing tinggi melalui surat edaran dari kementerian, kata Ronald, mulai hari ini sudah bisa dilalui, dengan jalur 1 arah yaitu dari Siantar menuju tebing tinggi. 


Dikatakan Ronald, Operasi Ketupat ini bertujuan agar lalu lintas aman, nyaman dan lancar.


“Secara khusus nanti pada saat takbiran dan sholat Idul Fitri masyarakat kita bisa aman dan nyaman. Selanjutnya pada saat masyarakat kita melakukan mobilisasi bisa aman dan nyaman,” ujarnya.(BG/SMG)


TRENDINGMore