DAERAHNEWSSUMUT

Cek Kesiapan Pengamanan Idulfitri, Kapolda Sumut Himbau Jalan Rusak Diperbaiki

Selasa, 11 April 2023, 09:43 WIB
Last Updated 2023-04-12T00:20:20Z

 

Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak mengecek kesiapan jelang arus mudik Lebaran disambut Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, Kapolres AKBP Muhammad Kunto Wibisono serta Danyon B Sat Brimob Kompol Heriyono.


T.TINGGI-BERITAGAMBAR :

Menjelang saat arus mudik lebaran Idulfitri 1444H, Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak minta agar jalan-jalan nasional maupun jalan provinsi diperbaiki, sehingga tidak ada kemacetan yang ditimbulkan akibat rusaknya jalan.


Permintaan itu disampaikan Kapoldasu saat mengecek kesiapan Polres Tebing Tinggi dan pihak pengelola jalan tol dalam menghadapi arus mudik lebaran di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Senin (10/4), di Mako Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut, Kota Tebing Tinggi.


Selain itu, rombongan Kapoldasu yang tiba di lapangan Sat Brimob kota Tebing Tinggi menggunakan helikopter disambut Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, Kapolres AKBP Muhammad Kunto Wibisono serta Danyon B Sat Brimob Kompol Heriyono, meminta supaya dilakukan pembatasan bagi kendaraan pengangkut non sembako pada H-7 dengan melakukan koordinasi dan kesepakatan kepada para pengusaha.



“Apabila terjadi kemacetan yang panjang menuju arah Pematang Siantar, agar di buka jalan tol menuju Sinaksak, jadi diharapkan 15 April nanti jalan tol sudah rampung dan dapat dibuka,” pinta Kapoldasu.



Dalam pertemuan di ruang lobby Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muhammad Kunto Wibisono mengatakan bahwa Polres Tebing Tinggi siap mengamankan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1446H, baik dalam pengamanan jalur arus mudik, Polres Tebingtinggi juga akan melakukan Patroli di daerah jalan tol.


Sementara itu, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan bahwa ketersediaan stok pangan menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat dan minggu ini Kota Tebing Tinggi mengalami penurunan harga komoditas sembako yang cukup signifikan.



“Kebutuhan masyarakat atas sembako relatif stabil dan tidak ada kendala,” ujar Pj Wali Kota Tebing Tinggi.(BG/TT)

  


TRENDINGMore