NEWSSAMOSIR

DPD LPM Samosir Audensi ke Bupati Vandiko

Kamis, 06 April 2023, 11:45 WIB
Last Updated 2023-06-30T02:33:17Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom, bergambar bersama dengan DPD LPM Kabupaten Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, menerima rombongan audensi DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Samosir di Ruang Kerja Bupati Samosir, Rabu (5/4).


Audiensi dihadiri langsung Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Samosir, Benri Pakpahan, Sekretaris, Mario Chandra Simanihuruk, dan Bendahara, Winner Naibaho,  beserta jajaran pengurus harian DPD LPM Kabupaten Samosir dan Kecamatan se-Kabupaten Samosir. 


Ketua DPD LPM Kabupaten Samosir, Benri Pakpahan menyampaikan tujuan kehadiran untuk memperkenalkan diri dan memberitahukan serta melaporkan telah terbentuknya LPM di Kabupaten Samosir serta meminta arahan dari Bupati Samosir yang juga sebagai Fasilitator pada DPD LPM Kab. Samosir. 


Keberadaan LPM sesuai dengan UU No. 6 tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 18 tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat Desa, dimana LPM RI menjadi lembaga yang diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada Bangsa dan Negara khususnya menjadi mitra strategis pemerintah dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat dan sumber daya alam, inovasi desa dan kesejahteraan rakyat. 


Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom sangat mendukung kehadiran LPM di Kabupaten Samosir. Diharapkan DPD LPM mampu sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendukung percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Samosir. 


"Seluruh jajaran pengurus LPM di Kabupaten dan Kecamatan agar bersinergi dengan Pemkab Samosir, Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Desa. Hadir di setiap program Bupati Samosir termasuk pada program unggulannya yaitu Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa)" kata Vandiko.


Selain itu, Bupati Samosir juga meminta kepada LPM Kabupaten Samosir untuk mendukung pembangunan Kabupaten Samosir yang dimulai dari desa karena landasan LPM adalah menyejahterakan masyarakat melalui pemberdayaan dan gotong royong.(BG/TS)

TRENDINGMore