NASIONALNEWSPERISTIWA

Dua Orang Tewas Hangus Terbakar Ditimpa Tiang Listrik

Kamis, 20 April 2023, 07:25 WIB
Last Updated 2023-04-20T00:25:07Z
Petugas berusaha menevakuasi korban yang tertimpa tiang listrik tumbang, di kawasan pegunungan Alue Kliet, Sawang, Kabupaten Aceh Selatan.


TAPAKTUAN-BERITAGAMBAR : 

Dilaporkan, satu unit tiang listrik penyalur energi tegangan tinggi, tumbang ke badan jalan di kawasan pengunungan Alue Kliet, Sawang Mutiara, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (19/4) sekitar pukul 20.00 WIB.


Kondisi korban tertimpa tiang listrik tumbang di kawasan pegunungan Alue Kliet, Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, sebelum dievakuasi petugas.

Tumbangnya tiang penyangga kabel tegangan tinggi tersebut, menimpa pengendara 2 pengendara sepeda motor, yang diduga sedang melintasi jalan di kawasan itu. Akibatnya, kedua pengendara yang berboncengan itu tewas ditempat, dalam kondisi hangus dan gosong, akibat terbakar api yang terus berkobar dari kabel listrik tegangan tinggi dimaksud.


Belum diketahui identitas kedua korban yang tewas hangus terbakar itu. Namun yang pasti, dari beberapa saksi mata diketahui, saat tiang listrik tumbang, ada satu unit sepeda motor yang melintas, dengan dua orang berboncengan langsung tertimpa tiang tumbang. Tiang listrik yang tumbang, memancarkan api hingga menyulut kedua korban.


Tampak personil Polisi jajaran Polres Abdya, Personil TNI jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan, bekerjasama dengan petugas PLN, juga personel Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Selatan, berusaha mengevakuasi korban yang masih berada dibawah tindihan tiang listrik, yang kabelnya sudah berhasil dipadamkan apinya.


Kondisi korban sudah tidak dapat dikenali lagi, karena sudah hangus terbakar. Petugas langsung mengevakuasi korban ke dalam ambulance, untuk dilarikan ke Rumah Sakit Umum Yulidin Away (RSUYA) Tapak Tuan, Aceh Selatan, untuk kepentingan visum dan lainnya.


Akibat insiden malam itu, jalur lintas nasional di kawasan pegunungan Alue Kliet, Sawang lumpuh total. Baik dari arah Tapak Tuan ke Blangpidie Aceh Barat Daya (Abdya), maupun sebaliknya, kenderaan baik roda dua maupun roda empat dan seterusnya, tidak dapat melalui jalan itu, karena tiang listrik yang tumbang masih berada di badan jalan.(BG/NAS)


TRENDINGMore