HEADLINENEWSPERISTIWASUMUT

Double Cabin Terseret Arus Sungai Di Tapsel, 6 Tewas Dan 2 Hilang

Kamis, 20 April 2023, 07:52 WIB
Last Updated 2023-04-20T00:52:35Z

 

Ilustrasi mobil hanyut di sungai. 

TAPSEL-BERITAGAMBAR : 

Mobil jenis double cabin membawa keluarga pemudik dari Pekanbaru, Provinsi Riau, menuju Desa Tapus Godang, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), hanyut di Sungai Aek Sipange, Rabu (19/4) sekitar pukul 19.00 WIB


Dikabarkan, akibat kejadian itu Enam orang tewas dan dua lagi belum ditemukan. Untuk informasi pasti berapa jumlah korban tewas, hilang dan luka belum diperoleh.


“Polisi dan TNI, pemerintah kecamatan dan desa bersama masyarakat sudah ke lokasi. Enam korban tewas dan korban lainnya belum diketahui,” kata Mhd. Rawi Ritonga, anggota DPRD Tapsel, lewat telepon, Rabu (19/4) malam.


Putera daerah Kecamatan Aek Bilah yang tinggal di Sioagimbar ini menambahkan, korban adalah keluarga perantau yang mudik lebaran dari Pekanbaru ke Tapus Godang Tapsel.


“Mereka naik mobil double cabin Strada Triton. Melintasi Jalan Provinsi yang tidak memiliki jembatan. Mobil terpaksa menyeberangi Sungai Aek Sipange seperti yang selama ini dilakukan pengendara,” ujarnya.


Naas menimpa keluarga pemudik itu. Ketika mobil berada di tengah, air sungai tiba-tiba membesar dan menyeret mobil tersebut. Korban tewas enam orang diperkirakan berada di dalam mobil.


Sementara korban lainnya diperkirakan berada di bak terbuka dan belum diketehui berapa jumlahnya. Namun informasi diperoleh, dua orang di bak terbuka itu hanyut dan belum ditemukan.


“Jalan ini statusnya Jalan Provinsi. Sudah lama rusak berat dan tidak memiliki jembatan. Selama ini memang, kendaraan harus melintasi sungai agar bisa sampai ke desa di seberangnya,” terang Rawi.


Sementara itu Kapolsek Saipar Dolok Hole, Iptu Amron Manullang menyebutkan pihaknya sedang menuju lokasi.”Benar, enam orang ditemukan meninggal dunia dan dan dua lagi dalam pencarian” Katanya.


Sedangkan ke enak korban merupakan warga Desa Tapus Godang, Kecamatan Aek Bilah, Tapsel.(BG/TSEL)

TRENDINGMore