NEWSPENDIDIKANSUMUT

Gubsu Edy Hadiri Pelantikan Rektor Universitas HKBP Nomensen

Rabu, 05 April 2023, 21:58 WIB
Last Updated 2023-04-05T14:58:52Z
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, foto bersama dengan Rektor UHN Medan Dr Richard AM Napitupulu (enam kiri), dan Rektor UHN Pematangsiantar Dr Muktar B Panjaitan (lima kanan) usai dilantik Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butar-butar, di Gereja HKBP Sudirman.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, menghadiri pelantikan Rektor Universitas HKBP Nomensen Medan, Dr Richard AM Napitupulu, dan UHN Pematangsiantar, Dr Muktar B Panjaitan, periode 2023-2027.


Gubsu mengapresiasi peran keilmuan dari Universitas HKBP Nommensen (UHN) yang telah banyak memberikan bantuan berupa pemikiran yang diperlukan untuk membantu jalannya pemerintahan di provinsi ini.


Kepada Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), ujar Gubernur Edy Rahmayadi dihadapan Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar serta Pucuk Pimpinan HKBP, mengakui bahwa kebersamaan dengan UHN begitu baik dan mesra, mengingat adanya gagasan bersama yang telah dibahas dan direncanakan, untuk memajukan provinsi, serta memikirkan kepentingan masyarakat.


“Yang pasti saya berharap komunikasi dan koordinasi, lembaga pendidikan dengan pemerintah harus harmonis dalam perspektif yang positif pastinya,” sebut Gubernur Edy Rahmayadi.


Saat ini, lanjut Gubernur Edy Rahmayadi, Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kebutuhan sangat penting dalam membangun bangsa. Khususnya mereka yang memiliki kemampuan akademik atau yang kualitas SDM-nya unggul.


‘Kami sangat berharap kepada Universitas HKBP Nommensen terus mengadakan kegiatan yang berarti. Karena Sumut punya 33 kabupaten/kota, provinsi yang besar, kaya, diberkati dan surga kecil ada di sini,” jelas Gubernur Edy Rahmayadi.


Karena itu, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasi kepada UHN, khususnya rektor yang telah membantu. Sehingga dirinya ingin terus menjalin komunukasi yang intens, bukan untuk berkampanye, tetapi membicarakan langkah masa depan.


Sementara itu, Ompui Ephorus HKBP, Pdt Dr Robinson Butarbutar mengatakan bahwa seluruh Pucuk Pimpinan HKBP hadir, sebagai wujud kasih sayang seluruh jemaat HKBP, atas kebanggaan hadirnya UHN baik di Medan maupun di Pematangsiantar.


“Kita hadir di sini untuk mendoakan dua rektor yang sudah kita kasi tugas kepada mereka. Jadi saya beritahukan semua HKBP Nommensen berdoa. Karena kalau UHN dalam membantu meraih cita-cita negara, maka seluruh HKBP akan dibangkitkan semangat,” kata Ephorus HKBP, yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan UHN itu.


Namun kepada kedua rektor, Ephorus HKBP Robinson Butarbutar mengingatkan agar bekerja keras menjadikan anak-anak bangsa, generasi penerus lebih baik.(BG/MED)




TRENDINGMore