NEWSSUMUT

Gubsu Hadiri Pelantikan PDEI

Senin, 17 April 2023, 15:08 WIB
Last Updated 2023-04-17T08:08:35Z

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan, saat menghadiri pelantikan  Pengurus Cabang Perhimpunan Dokter Emergency Indonesia (PDEI) Sumut, masa bakti 2023-2026 di Aula Rumah Sakit Mitra Medika Premiere, Jalan S Parman Nomor 234 Medan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memperkenalkan Mobil Operasi Lapangan (Rumah Sakit Berjalan) yang dilengkapi peralatan medis yang bisa digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah di Sumut.


Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan, saat menghadiri pelantikan  Pengurus Cabang Perhimpunan Dokter Emergency Indonesia (PDEI) Sumut, masa bakti 2023-2026 di Aula Rumah Sakit Mitra Medika Premiere, Jalan S Parman Nomor 234 Medan, Minggu (16/4).


"Wilayah kita (Sumut) luas, ada 33 Kabupaten/Kota, pasien yang memerlukan pelayanan medis tidak perlu lagi dibawa ke Kota Medan," ucap Edy.


Edy Rahmayadi mengatakan, pelayanan gawat darurat dibutuhkan untuk menyelamatkan nyawa manusia, seperti saat Covid-19 beberapa tahun lalu, Indonesia dalam keadaan darurat Covid-19 yang memerlukan dokter untuk mencegah dan menyelamatkan masyarakat.


Untuk itu, dengan hadirnya PDEI Cabang Sumut, Edy Rahmayadi sangat  mengapresiasi. "Sumut butuh itu, kita bisa berkolaborasi, tidak saja saat emergency, tetapi hal lain juga perlu untuk mengatasi permasalaham kesehatan rakyat kita di berbagai daerah di Sumut,” jelasnya.


Pengurus Pusat PDEI Beni Satria menyampaikan, kompetensi yang dibutuhkan untuk pelayanan khususnya kegawatdaruratan di seluruh rumah sakit menjadi hal utama dalam memberikan pelayanan kegawatdaruratan, guna mencegah kecelakaan dan kematian pasien.


Beni berharap, dengan pelantikan Pengurus Cabang  PDEI Sumut bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, tidak hanya di Kota Medan saja, tetapi Sumut secara keseluruhan. "Walaupun disebutkan pengurus cabang. tetapi ini untuk wilayah Sumut, harapan kita pelayanan emergency yang baik sesuai SOP bisa diberikan untuk kesehatan rakyat Sumut," ujarnya.(BG/MED)



TRENDINGMore