NEWSSUMUT

Sembilan Rumah Ludes Terbakar di Medan

Senin, 17 April 2023, 07:46 WIB
Last Updated 2023-04-17T00:50:41Z
Petugas Pedamkan Kebakaran berusaha memadamkan api saat kebakaran 9 rumah.




MEDAN-BERITAGAMBAR :

Peristiwa kebakaran terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk, Jalan Kabanjahe, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur, Minggu (16/4). Sebanyak sembilan unit rumah warga ludes terbakar.


Pantauan di lapangan, para warga tampak menyelamatkan barang-barang serta harta benda ke tempat yang lebih aman. Lalu dengan menggunakan alat seadanya berusaha memadamkan kobaran api.

 

Tak lama berselang, petugas pemadam dengan menurunkan sebanyak 12 armada langsung bergerak cepat menyemprotkan air ke titik api. Hampir satu jam berjibaku akhirnya petugas berhasil memadamkan kobaran api.


Plt Kadis Pemadam Kebakaran Kota Medan, M Yunus, mengatakan dalam musibah kebakaran itu tidak ada menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian materil mencapai ratusan juta.



“Titik api berhasil dipadamkan. Sebanyak 12 unit mobil pemadam diturunkan ke TKP untuk proses pendinginan. Sejauh ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian,” pungkasnya. 


Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan ketika dikonfirmasi mengatakan, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa maupun luka. “Tidak ada korban, namun kerugian material mencapai hampir miliaran rupiah,”katanya.


Pihaknya masih mendalami penyebab pasti kebarakan ini. Diduga kebakaran ini karena arus pendek atau korsleting listrik.“Masih kita selidiki lagi,” katanya.

(BG/MED)


TRENDINGMore