DAERAHNEWSSUMUT

Hari Perdana Masuk Kerja Setelah Libur Lebaran, Kantor Bupati Deli Serdang Sepi

Rabu, 26 April 2023, 10:56 WIB
Last Updated 2023-04-26T04:01:00Z

Sekdakab Deli Serdang H Timur Tumanggor, Kantor Bupati Deli Serdang dan dinas-dinas terkait masih terlihat sepi pasca libur lebaran, Rabu (26/4). Para ASN yang masuk kerja masih puluhan orang.


DISERDANG-BERITAGAMBAR :

Kantor Bupati Deli Serdang dan dinas-dinas terkait masih terlihat sepi pasca libur lebaran, Rabu (26/4). Para ASN yang masuk kerja masih puluhan orang.


Bahkan, apel di kantor bupati yang dipimpin Sekdakab Deli Serdang H Timur Tumanggor hanya dihadiri sekitar 60 orang.


Hal itu karena adanya surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Reformasi Birokrasi (Mepan-RB) No B/480/M.KI.01/2023 tanggal 24 April 2023 tentang imbauan pembatasan penyelenggaraan kegiatan pasca perayaan Hari Raya Idulfitri.



“Atas dasar surat Menpan-RB itu, ASN boleh mengambil cuti tambahan. Kemudian halal bihalal baru dapat dilakukan di atas tanggal 2 Mei. Karenanya untuk pegawai yang belum kembali dari mudik luar kota dapat mengambil cuti tambahan untuk menghindarkan kemacetan arus mudik sesuai dengan yang disampaikan presiden,” kata H Timur Tumanggor kepada Mistar.Id usai memimpin apel.


Dikatakan Tumanggor, untuk apel di dinas masing-masing tetap dilakukan. Kemudian bagi ASN yang belum hadir dari mudik atau luar kota dapat menyampaikan secara WA dan melapor kembali ke dinas masing-masing.


Berdasarkan pengamatan, hanya terlihat dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlihat melakulan apel, yakni Satpol PP dengan kahadiran 100% dan Dinas Kesehatan dengan jumlah puluhan orang.


Kasat Satpol PP Deli Serdang Marjuki menyebutkan bahwa ia sudah menekankan kepada seluruh jajarannya agar tetap masuk kerja pada 26 April. Sebab, kata dia, Satpol PP itu tidak ada liburnya. Seperti di Pos Jaga dan lainnya.


“Karenanya, kemarin sudah kita instruksikan agar seluruh anggota masuk kerja,” kata Marjuki didampingi Sekretarisnya Eko Supriyanto.(BG/DS)

TRENDINGMore