NASIONALNEWSPERISTIWA

Mobil Bupati Tabrak Pengendara, PasutriTewas, Pemkab: Kami Akan Bertanggung Jawab

Selasa, 04 April 2023, 15:36 WIB
Last Updated 2023-04-04T08:36:08Z
Lokasi kejadian tabrakan yang disebabkan mobil ditumpangi Bupati Kuningan Acep Purnama di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (3/4).


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berjanji akan bertanggung jawab atas kecelakaan yang melibatkan Bupati Kuningan Acep Purnama, Senin (3/4).


Seperti diketahui, mobil dinas yang ditumpangi Acep menabrak tiga orang, di mana dua korban pasangan suami istri tewas. Sementara seorang lainnya mengalami patah tulang.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana memastikan Pemkab Kuningan bakal menanggung semua biaya, baik untuk perawatan dan pemulasaraan jenazah.



“Juga untuk korban meninggal dunia, kami akan bertanggung jawab sepenuhnya,” ujar Bayu, dalam keterangannya, Senin, dikutip dari Tribun Cirebon.


Acep pun, kata Bayu, memohon maaf kepada para korban karena kejadian ini.


Acep telah memerintahkan Sekretaris Daerah Pemkab Kuningan untuk mengurus segala kerugian yang ditimbulkan karena kejadian ini.


“Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini,” ucapnya.


Sebelumnya diberitakan, mobil yang ditumpangi Bupati Kuningan Acep Purnama menabrak sejumlah warga di tepi Jalan RE Martadinata, Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (3/4/2023) siang.


Sebanyak tiga orang menjadi korban, di mana dua orang yang merupakan pasangan suami istri tewas dan seorang lainnya mengalami patah tulang.



Saat ini polisi telah menetapkan UK, sopir Bupati Acep sebagai tersangka. Dari pemeriksaan, UK mengaku mengantuk saat membawa mobil yang dikawal patwal. Saat itu mobil sedang melawan arus.(BG/NET)


TRENDINGMore