NEWSSUMUT

Pemkab Deliserdang Sambut Bayi Korban Penculikan

Minggu, 09 April 2023, 16:55 WIB
Last Updated 2023-04-09T09:55:48Z
M. Abil Al Abijar, bersama orangtuanya Beni, dan Endah Claudia Margaret berserta Kanit Reskrim Polsek Batangkuis Iptu Rahmad Hutagaol saat tiba di Mapolsek Batangkuis. 


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Balita bernama M. Abil Al Abijar berusia 14 bulan bermukim di Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang yang menjadi korban penculikan tiba di Mapolsek Batangkuis, Sabtu (8/4).


Kembalinya M. Abil Al Abijar di Kabupaten Deliserdang, bersama orangtuanya Beni (30) dan Endah Claudia Margaret (27) berserta Kanit Reskrim Polsek Batangkuis Iptu Rahmad Hutagaol setelah dijemput dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).


Pada momen penyambutan yang dilakukan Muspika Batang Kuis dan Pemkab Deliserdang, suasana haru bahagia hingga sujud syukur diluapkan orang tua M. Abil Al Abijar.


“Alhamdulillah, walaupun sempat hilang akhirnya kami bisa berkumpul lagi bersama M.Abil Al Abizar dan aang serta kakaknya,” kata Endah yang diamini suaminya Beni.


Sementara itu Pemkab Deliserdang melalui Kepala Dinas Pemberayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A-P2KB) Dr.Hj.Miska Gewasari juga mengungkapkan rasa syukur Pemkab Deliserdang, M.Abil Al Abizar dapat berkumpul dengan keluarganya lagi.


“Alhamdulillah, hari ini Abil sudah kembali ke Batangkuis, setelah melalui situasi yang luar biasa dan cukup mengharukan. Peristiwa ini memang viral sehingga cukup membantu untuk ditemukannya Abil,” ungkapnya.


Pemerintah Kabupaten Deliserdang memberi apresiasi atas reaksi cepat yang dilakukan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Batangkuis dalam menangani kasus tersebut.


Koordinasi dengan berbagai pihak dan media, sehingga keberadaan Abil diketahui dan langsung menugaskan tim untuk mendampingi orangtua Abil dalam proses penjemputan.


Selain itu, Pemkab Deliserdang juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Agam, Dr. Andri Warman dan jajaran yang telah membantu dalam memfasilitasi akomodasi dan berbagai hal lainnya selama penjemputan Abil di Kabupaten Agam.


“Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam yang telah membantu memfasilitasi proses pengembalian Abil dan penyediaan akomodasi tim selama di Agam. Mudah-mudahan peristiwa ini akan semakin mempererat hubungan baik Kabupaten Agam dan Deli Serdang,” ujar Miska.


Sedangkan Camat Batangkuis, Rio Laka Dewa, didampingi Kapolsek Batangkuis AKP Syahrizal berharap agar peristiwa serupa tidak menimpa anak-anak lainnya dan tidak terjadi lagi.


Camat meminta setiap orangtua benar-benar melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya, dan bersikap hati-hati kepada orang-orang baru yang belum dikenal.(BG/DS)



 


TRENDINGMore