NEWSSUMUT

Plt Bupati Tinjau Jembatan Wampu 2 di Langkat, Dibuka Jelang Lebaran

Minggu, 09 April 2023, 16:42 WIB
Last Updated 2023-04-09T09:42:23Z

 

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, meninjau  jembatan Wampu.

LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Jembatan Wampu 2 di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Aceh yang menghubungkan Kecamatan Stabat dengan Kecamatan Wampu di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara kini bisa dilalui kendaraan menjelang Lebaran IdulfFitri 1 Syawal 1444 H, pada pertengahan April untuk uji coba.


Proses pekerjaan sudah 100%, ujar Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, saat meninjau lokasi pada Sabtu (8/4).


Langkah ujicoba operasional Jembatan Wampu 2 ini untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas dari dua arah, yakni Medan tujuan Aceh maupun sebaliknya dari Aceh ke Medan.


Tidak tanggung, pengerjaan proyek multi years Kementerian Pekerjaan Umum membangun jembatan Wampu 2 ini menyita waktu 7 tahun, setelah sempat mangkrak bertahun-tahun.


“Alhamdulillah, jembatan Wampu 2 selesai dan bisa dilalui kenderaan menjelang Hari Raya Idulfitri. Meski sempat mangkrak dan menyita waktu 7 tahun, dimasa saya pelaksana Bupati Langkat Jembatan Wampu 2 sudah selesai. Dan saya didampingi Pak Budiman dari pihak kontraktor Jembatan Wampu 2, saya baru tahu, bahwa type jembatan ini hanya ada tiga di Indonesia, satu di Kalimantan, satunya di Papua dan yang satu ini di Langkat,” kata Syah Afandin.


Dengan selesainya Jembatan Wampu 2, Syah Afandin berharap, pengguna jalan bisa terhindar kemacetan dan antrian panjang yang selama ini terjadi.(BG/LKT)


TRENDINGMore