HUKUMNEWSSUMUT

Poldasu Tmukan Tiga Tangki Besar di Gudang Milik AKBP Achirudddin

Kamis, 27 April 2023, 17:00 WIB
Last Updated 2023-04-27T10:00:14Z
Petugas Polda Sumut bersama pihak Pertamina, Kepling serta lurah membuka pintu gudang minyak diduga oplosan milik AKBP Achiruddin Hasibuan, Kamis (27/4) siang. 


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Subdit IV/Tipidter Direktorat Reskrimsus Polda Sumut menggeledah gudang minyak diduga oplosan milik AKBP Achiruddin Hasibuan (AH) di Jalan Karya, Helvetia, Kamis (27/4) siang.


Penggeledahan gudang tersebut dipimpin Kasubdit IV/Tipidter Dit Reskrimsus Polda Sumut Kompol Jerico Tampati bersama petugas dari PT Pertamina.


Di dalam gudang berjarak puluhan meter dari kediaman AKBP AH, Jalan Karya Dalam/Sinumba Raya, Lingkungan X, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia itu ditemukan tiga tangki berukuran besar, dua sepeda motor jenis sport dan satu mobil box.


Namun tidak ada aktivitas pekerja di dalam gudang tersebut.


“Kami bersama pihak Pertamina datang memeriksa isi di dalam gudang,” ujar Kasubdit IV/Tipidter Dit Reskrimsus Polda Sumut Kompol Jerico Tampati, ditemui wartawan di lokasi.


Dia menyebutkan, pemeriksaan gudang itu hanya untuk mengetahui isinya, menyesuaikan dengan informasi yang disampaikan masyarakat.


“Kami hanya melakukan dokumentasi, sesuai apa tidak informasi masyarakat dengan isi dalam gudang,” sebutnya belum memberikan keterangan lebih detail karena merasa bukan kewenangannya.


Sementara, Lurah Helvetia Timur Teguh mengaku tidak mengetahui aktivitas di dalam gudang tersebut. Dia memperoleh informasi gudang tersebut merupakan perbengkelan. “Setahu saya ini bengkel,” katanya.


Mengenai berapa lama beroperasi, dia mengira sekita dua sampai tiga tahun. “Sejak Covid lah,” sebutnya.


Pantauan di lapangan, petugas Dit Reskrimum didampingi kepala lingkungan (Kepling) dan lurah membuka paksa pintu gudang, karena penjaganya tidak berada di tempat.


Petugas langsung memeriksa setiap ruangan. Di bagian depan, ditemukan satu tangki berukuran sekira 10.000 liter, sedangkan di ruangan belakang dua tangki berukuran hampir sama. Petugas kemudian memasang police line untuk proses penyelidikan.(BG/MED)


TRENDINGMore