NEWSPERISTIWASUMUT

Polsek Besitang Ungkap Aksi Pembunuhan Sadis

Minggu, 02 April 2023, 13:06 WIB
Last Updated 2023-04-02T06:06:07Z
Bunuh teman sendiri, seorang pemuda bersama barang bukti diamankan Polsek Besitang.


LANGKAT-BERITAGAMBAR : 

Dalam tempo singkat, Polsek Besitang bekerjasama dengan Unit Pidum Polres Langkat dibantu tim IT Dit Subdit 3 Jatanras Polda Sumut, berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Besitang, Sabtu (1/4).


Pelaku pembunuhan ternyata teman korban sendiri berinisial MIR, 22, warga Dusun 4 Bukit Pelaita, Desa Bukit Selamat, Kec. Besitang. Korban dari aksi keji ini adalah Heri Bastanta, 31, yang tak lain adalah teman sekampung pelaku.


Menurut informasi yang diperoleh, sebelum terjadi aksi pembntaian, koran bersama pelaku, Kamis (30/3) pagi, berboncengan sepeda motor Honda Revo BK 5419 SL pergi mencari brondolan buah sawit di perkebunan PT SBI di Desa Bukit.


Sesampainya di perkampungan mendekati kebun, pelaku dan korban memakirkan sepeda motor dan selanjutnya mereka berjalan kaki untuk mengutip brondolan buah sawit di areal kebun PT SBI.


Tak lama kemudian, keduanya berpisah. MIR berjalan menuju arah Blok 13, sedangkan korban menuju ke Blok 8. Beberapa saat kemudian, pelaku mendatangi korban dan keduanya duduk di areal Blok 4.


Saat itu, MIR mengajak korban pulang, namun Heri Bastanta tak mau pulang sehingga terjadi pertengkaran. Korban memukul leher pelaku dan pelaku langsung membuat perlawanan dengan mendorong korban sampai terjatuh.


Saat itu, pelaku mengambil pelepah sawit dan langsung memukul ke leher belakang korban sebanyak satu kali. Tak berhenti sampai di situ, pelaku memukul kayu ke leher korban sampai korban tidak sadar diri.


Melihat korban tak sadarkan diri, pelaku menyeret korban sejauh 7 meter dari TKP (tempat kejadian perkara). Setelah itu, pelaku membuang kayu dan pelepah sawit, kemudian pelaku pergi meninggalkan korban.


Kapolsek Besitang AKP Trisno Carlos Sihite mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada seorang mayat laki-laki yang telah dibunuh di areal Blok 4 perkebunan sawit PT SBI segera memerintahkan Kanit Reskrim Ipda W Situmorang bersama anggota untuk cek TKP.


Di TKP, petugas menemui teman korban yang bersama-sama mencari brondolan. Untuk kepentingan proses penyelidikan, petugas memboyong teman korban inisial MIR ke Polsek Besitang untuk dimintai keterangan.


Selanjutnya, Sabtu (1/4) sekira pukul 09:00, Kanit Reskrim Ipda W Situmorang besama anggota dan Kanit Pidum Polres Langkat kembali mendatangi TKP dengan membawa MIS.


Di TKP, MIR akhirnya mengakui bahwa dialah yang telah membunuh korban dengan cara memukul dengan sebatang kayu pada bagian leher belakang korban. Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku diamankan di Polres Langkat.


Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, Minggu (2/4), membenarkan pelaku pembunuhan telah diamankan. Ditanya apa motif pelaku membunuh korban, ia menyatakan belum tau.(BG/LKT)


TRENDINGMore