NEWSPENDIDIKANSUMUT

Siswa SMAN 1 Ulu Barumun Bangga Lulus SNBP

Senin, 03 April 2023, 16:59 WIB
Last Updated 2023-04-03T09:59:21Z


24 siswa-siswi SMAN 1 Ulu Barumun foto bersama setelah lulus SNBP ke sejumlah perguruan tinggi negeri.


PALAS-BERITAGAMBAR : 

Sejumlah siswa/siswi SMA Negeri 1 Ulu Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) merasa bangga dan bersyukur, lulus masuk perguruan tinggi negeri melalui Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).


Seperti Intan Namora lulus Fak Ilmu Kesehatan Masyarakat di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU), Gusmiati lulus lolos ke Universitas Negeri Riau (Unri) jurusan pemanfaatan sumber daya perikanan, dan Zulhan, lulus ke Fakultas Teknik Mesin Universitas Malikussaleh Lhokseumawe.



Sebelumnya Kepala SMAN 1 Ulu Barumun, Bidarlis Nur Rangkuti, Senin (3/4) menyebutkan, sejak ia dipercayakan memimpin SMAN 1 Ulu Barumun terus melakukan pembenahan.


Terutama meningkatkan disiplin para siswa dalam belajar, agar ke depan bisa menjadi generasi yang berkualitas, berkarakter dan berakhlak mulia.


Dan ternyata sekarang telah mulai membuahkan hasil, dimana sebanyak 24 siswa-siswi kelas XII jurusan IPA dan IPS berhasil lulus masuk di beberapa perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi.


Termasuk ke Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe dan Universitas Samudra. Selain UIN Sumatera Utara, Unimed Medan, juga Unri serta Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat.(BG/PALS)


TRENDINGMore