INFRASTRUKTURNEWSSUMUT

Tahun Ini, Jembatan Di Tebing Syahbandar Segera Dibangun

Sabtu, 08 April 2023, 15:30 WIB
Last Updated 2023-04-08T08:30:46Z
Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi menyerahkan bingkisan kepada BKM Nurul Yaqin Dusun V Desa Binjai Kec.Tebing Syahbandar.


SERGAI-BERITAGAMBAR :

Terkait pembangunan infrastruktur jembatan di ruas jalan Desa Penggalangan – Dusun Manggis Kec. Tebing Syahbandar akan segera direkonstruksi (dibangun) tahun 2023, selain itu juga akan segera dilaksanakan peningkatan ruas jalan Dusun III Kuta Pinang Kec. Tebing Syahbandar.


Demikian Bupati Serdang Bedagai (Sergai) di hadapan jamaah masjid Nurul Yaqin Dusun V Desa Binjai Kec.Pegajahan dalam rangka Safari Ramadhan Pemkab Sergai di hari ke 3 dari Tim 1, Rabu (5/4)


Bupati juga mengeluhkan terkait kendaraan yang melintas melebihi tonase, sementara jalan kabupaten di Sergai kelas III C sehingga memicu kerusakan ruas jalan.


Untuk itu bupati kepada masyarakat untuk turut serta menjaga dan mengawasi jalan yang telah dibangun.


Ditargetkan Bupati Sergai, hingga tahun 2023, pembangunan jalan kabupaten di Tanah Bertuah Negeri Beradat kondisi mantap mencapai 85 %, diakui bupati capaian tersebut tidak terlepas berkat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kab.Sergai.


Bupati Darma Wijaya menambahkan bahwa dirinya bersama Wabup Adlin Tambunan ke depan masih fokus dan berkomitmen terhadap pembangunan insfratruktur khususnya jalan, jembatan serta irigasi.


Data dari PUTR Sergai, rekontruksi jembatan sepanjang 9,8 meter x 5 meter akan segera direkonstruksi tahun 2023 dengan anggaran senilai Rp2,5 miliar bersumber dari APBD.


Dan peningkatan ruas jalan Dusun III Kuta Pinang Kec. Tebing Syahbandar sepanjang 593 meter x 3 meter dengan anggaran sekitar Rp1 miliar bersumber dari DAU.


“Kegiatan Safari Ramadan tahun ini agak berbeda, kerena dibarengi dengan pasar murah untuk masyarakat di 17 kecamatan yang bertujuan untuk pengendalian Inflasi di Tanah Bertuah Negeri Beradat, juga pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dari Baznas Sergai bekerja sama dengan Pemkab Sergai,” terang Darma Wijaya.


Tak lupa bupati bersama tim mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri agar dapat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan mengharap ridho dari Allah SWT.


Safari Ramadan diwarnai dengan pasar murah disekitar masjid yang disambut antusias oleh masyarakat dan diakhiri dengan tausiah agama, buka puasa bersama serta salat Magrib berjamaah.(BG/SER)


TRENDINGMore