NEWSSUMUT

Wagubsu Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al Ridha

Senin, 10 April 2023, 12:03 WIB
Last Updated 2023-04-10T05:03:21Z
Wagubsu Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al Ridha


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri subuh berjemaah dan pasar sayur gratis yang digelar Masjid Al Ridha di Jalan Jermal VII, Kelurahan Denai, Minggu (9/4).


Dalam acara itu, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut berharap agar anak-anak muda bisa ikut meramaikan masjid. Hadir dalam kesempatan itu Ketua BKM Masjid Al Ridha, Rustam Lubis, Ustaz Abdil Ritonga yang memberikan tausiah, Ketua BKPMRI Sumut Ustaz Syafrizal, Ustaz Syafi'i dan lainnya.


"Surat Al-Ashr menjelaskan demi waktu, celakalah bagi manusia yang menyia-nyiakan waktunya untuk melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat. Kecuali orang yang memiliki keimanan, selalu menjalankan amal soleh, dan saling berwasiat terhadap kebenaran dan kesabaran," ujar Ijeck.


Ia mengapresiasi BKM Masjid Al Ridha yang sudah banyak berbuat untuk jemaah. Apalagi dalam kesempatan ini setelah salat subuh berjemaah dibuat juga pasar sayur gratis dan pemberian bantuan kepada kaum duafa.


Ia memberi contoh misalnya anak-anak muda di Masjid Jogokariyan yang ada di Yogyakarta yang digerakkan oleh anak-anak muda. Mereka memiliki nama Muslim United. "Itu makanya kita di sini juga punya Alfatih United yang digerakan oleh anak-anak muda. Kita berharap besar anak-anak muda ini memang meramaikan masjid," ujarnya.


Ketua BKM Masjid Al Ridha Rustam Lubis dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa setiap tahunnya jemaah Masjid Al Ridha terus bertambah. Saat ini mereka juga sedang terus melakukan pelebaran masjid.(BG/MED)



TRENDINGMore